Trunks Mengeluarkan Bentuk Luar Biasa dari Super Saiyan Kelas Tiga untuk Menghalau Perfect Cell

Trunks Mengeluarkan Bentuk Luar Biasa dari Super Saiyan Kelas Tiga untuk Menghalau Perfect Cell

Ilustrasi--dok : sumsek.co

SUMEKS.CO - Trunks pertama kali bertransformasi menjadi bentuk Super Saiyan kelas tiga yaitu saat pertarungannya melawan Cell.

Awalnya, Vegeta dan Trunks mendominasi pertarungan tersebut sehingga menjadikan Cell sebagai objek bulan-bulanannya Vegeta.

Vegeta berhasil membuat Cell babak belur setelah meluncurkan transformasi tempur yang tampaknya melebihi Super Saiyan pada umumnya, dia terlihat tampak lebih berotot dan dengan mudah mengalahkan Cell Semi-Perfect.

Namun Trunks menyaksikan sendiri dengan mata kepalanya bahwa sang ayahnya mengizinkan Cell menyerap Android 18 dan oleh sebab itu Cell mencapai bentuk sempurnanya yaitu Perfect Cell.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Film Original Netflix yang Wajib Ditonton di Bulan Agustus, Ada Anime One Piece

Vegeta sengaja membiarkan hal itu untuk memberikan tantangan nyata kepada dirinya sang Pangeran Saiyan yang memiliki sisi arogan setinggi langit.

Keangkuhan Vegeta menyebabkan kekalahannya di tangan Perfect Cell, meski awalnya dia sempat unggul melalui serangan Final Sples yang menghancurkan setengah bagian tubuh Perfect Cell.

Namun demikian, tidak ada yang menduga kalau Perfect Cell memiliki sari pati Piccolo, sehingga dia dapat menumbuhkan kembali bagian tubuhnya yang hancur.

Mulai dari situ Perfect Call melakukan serangkaian serangan balik yang membuat Vegeta tumbang dalam pertarungannya.

BACA JUGA: Sinopsis Series Live Action One Piece, Anime Populer yang Paling Ditunggu Ini Tayang Di Netflix

Kekalahan Vegeta itu akhirnya membuat Trunks maju untuk menghadapi Perfect Call, bahkan Trunks mengungkapkan bahwa dia memiliki transformasi Super Saiyan yang lebih kuat daripada ayahnya.

Trunks ketika berlatih di ruang waktu Hiperbolik, dia menemukan bentuk baru yang bernama Super Saiyan kelas tiga dan digadang-gadang memiliki kekuatan 10 kali lipat dari bentuk Super Saiyan normal.

Trunks mengancam akan mengeluarkan Super Saiyan kelas tiga yang membuatnya dapat bertransformasi ke bentuk baru ini, Trunks bahkan lebih besar dan lebih berotot daripada bentuk Super Saiyan Vegeta, dia akan menjadi bentuk Broly.

Pertarungan mereka tak dapat dihindari, mereka berdua jual beli serangan. Perfect Cell merasa kagum bahwa Saiyan yang lebih muda di hadapannya tersebut telah tumbuh jauh lebih kuat dalam waktu sesingkat itu. 

BACA JUGA: Mengupas Misteri Kehancuran Hubungan Manusia dan Robot, Anime Pluto Akan Segera Tayang di Netflix

Perfect Cell mengakui bahwa Trunks mengunggulinya dalam hal kekuatan mentah, akan tetapi penurunan kecepatannya juga sangat drastis.

Sehingga yang awalnya Trunks dapat menyudutkan Perfect Cell dan sempat menghantam ke tanah, namun tetap saja Cell muncul sebagai pemenang. 

Trunks ketika itu tidak dapat bertarung secara leluasa karena Vegeta yang sebelumnya kalah masih berbaring di dekat pertarungan mereka.

Trunks kemudian membuat jarak agar Krilin dapat mengambil tubuh Vegata untuk dirawat di rumahnya kakek kura-kura.

BACA JUGA:Wah Merinding! Rekomendasi Anime Genre Slice Of Life Terbaik, Penuh Makna Tapi Kurang Mendapat Spotlight

Dan ketika Krilin berhasil mebawa lari Vegeta, Trunks akhirnya menghadapi Perfect Cell dengan bentuk sintetis mencapai wujud sempurna , yaitu Super Saiyan kelas tiga.

Super Saiyan kelas tiga milik Trunks segera ia munculkan untuk melawan Perfect Cell dalam membalaskan kekalahan Vegeta sang ayah.

Meskipun ia berhasil bertahan selama beberapa waktu, dengan Perfect Cell yang bahkan mengakui bahwa Trunks melampaui dia dalam hal kekuatan murni, tapi sayangnya Trunks juga tidak dapat mengalahkan Perfect Cell karena ketidakmampuannya untuk menjaga kesetaraan dalam kecepatan. 

Faktor utamanya adalah kurangnya pengalamannya dengan transformasi baru ini, apalagi memang Trunks sebetulnya tidak menyadari bahwa bentuknya yang besar akan menjadi penghambat kemampuannya dalam bertarung.

BACA JUGA:11 Anime Rilis Musim 2024 Beserta Sinopsisnya, Yuk Simak Mungkin Salah Satunya Favoritmu!

Setelah Perfect Cell menyadari kekurangannya itu, dia memberi tahu Trunks bahwa Vegeta pasti menyadari kelemahan ini, dan karena itu juga Vegeta tidak menggunakan formulir Kelas Tiga Super Saiyan. 

Betapa Trunks terlihat begitu polos dalam hal bertarung, dia tidak menyadari bahwa bentuk Super Saiyan kelas tiga tersebut ketimbang keunggulan justru lebih banyak kelemahannya.

Bahkan sebetulnya Goku juga menemukan bentuk Kelas Dua dan Tiga, Goku mencapai keadaan tersebut setelah berlatih dengan Gohan di ruang jiwa dan waktu, tetapi dia segera menyadari kelemahannya dan memutuskan untuk tidak pernah menggunakannya dalam pertempuran.

Goku menjelaskan kepada Gohan bagaimana energi dan stamina kelas tiga yang berlebihan dan boros akan sangat merugikan penggunanya. 

BACA JUGA:Alur Cerita, Konflik dan Karakter Anime Sousou no Freiren 2023, Selengkap Cek Disini!

Oleh karena itu, pasangan tersebut memutuskan untuk fokus pada penyempurnaan bentuk Super Saiyan normal, yang memiliki keseimbangan terbaik, dengan beradaptasi pada bentuk tersebut dan bertindak sealami mungkin tanpa transformasi.

Demikian pula, Perfect Cell mampu menggunakan variasi transformasi Kelas Tiga, yang disebut sebagai bentuk Power Weighted miliknya sendiri.

Cell mendemonstrasikan bentuk Pembangkit Tenaga Super Saiyan Kelas Tiga miliknya yang dia lakukan untuk menunjukkan kepada Trunks terhadap kelemahan yang melekat dalam bentuk tersebut selama pertempuran mereka, yang menyebabkan Trunks menyerah melawannya.

BACA JUGA:3 Film Anime Studio Ghibli Paling Populer Sepanjang Masa, Suka yang Mana?

Akhirnya Trunks benar-benar tidak memiliki kekuatan untuk mengalahkan Cell, menyentuhnya saja tidak mampu.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: