Gudang Balkir Milik TNI Jadi Tempat Penyimpanan Kendaraan Curian, Perwira Berpangkat Mayor Diamankan

Gudang Balkir Milik TNI Jadi Tempat Penyimpanan Kendaraan Curian, Perwira Berpangkat Mayor Diamankan

Aparat kepolisian bersama Pomdam V/Brawijaya saat mengecek lokasi penyimpanan kendaraan hasil curian yang ternyata Gudang Balkir milik TNI AD di Sidoarjo, Jawa Timur. --

SUMEKS.CO - Media sosial dihebohkan dengan sebuah video, yang menayangkan penemuan Gudang Balkir milik TNI AD dijadikan sebagai tempat penyimpanan barang hasil curian. 

Seperti video yang diunggah oleh akun TikTok @ayoberanilaporkan9, pada satu minggu yang lalu. Video unggahan tersebut, berdurasi 1 menit 21 detik dan mendapat atensi masyarakat.

Berdasarkan unggahan tersebut, tampak sejumlah orang sedang melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan-kendaraan, yang diduga sebagai hasil curian. 

BACA JUGA:Waduh! 264 Kendaraan Hasil Curian Ditemukan di Gudbalkir Pusziad TNI AD Sidoarjo: Akan Dijual ke Timor Leste

Orang-orang tersebut, ternyata berasal dari Polda Metro Jaya dan Pomdam V/Brawijaya. Kedatangan polisi dan polisi militer ke Gudang Balkir Pusat Zeni TNI AD Buduran, Sidoarjo, Jawa Timur, untuk memeriksa kendaraan hasil curian.

Di Gudang Balkir milik TNI AD ini, polisi dan polisi militer tampak menemukan ratusan kendaraan baik roda dua maupun roda empat, yang terparkir di gudang tersebut. 

Diduga, ratusan mobil dan motor di Gudang Balkir milik TNI AD ini, semuanya merupakan barang hasil curian yang melibatkan seorang oknum perwira berpangkat Mayor. 

BACA JUGA:Pria Asal Tanjung Lago Jual Motor Hasil Curian ke Polisi yang Menyamar Sebagai Pembeli, Kena Deh!

Menurut narasi yang tertulis di video tersebut, bahwa sindikat pencurian kendaraan yang diduga melibatkan seorang perwira berpangkat Mayor, membuat polisi militer mengamankannya. 

Kasus ini terungkap, berawal dari ditangkapnya salah seorang sindikat pencurian kendaraan berskala besar yang diungkap oleh Polda Metro Jaya. Polisi berhasil mengamankan Eko Irianto. 

Berdasarkan hasil pengembangan kasus, polisi mengerucut kepada dua nama prajurit TNI AD. Yakni, Kopda Adi Saputra dan Praka Jazuli. 

BACA JUGA:MANTAP! Ops Zebra Musi 2023, Satlantas Polres OKU Timur Jaring Kendaraan Hasil Curian

Mirisnya lagi, aksi pencurian ini ternyata melibatkan seorang perwira TNI AD, yang memberikan fasilitas Gudang Balkir mikik TNI AD di Buduran Sidoarjo, Jawa Timur. 

Perwira yang dimaksud adalah Mayor CZI Bagus Pudjo Rahardjo, yang menjabat sebagai Kepala Gudang Balkir Pusat Zeni TNI AD di Buduran Sidoarjo, Jawa Timur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: