Angka Kecelakaan Lalu Lintas Menurun Selama Operasi Lilin Musi 2023, Korlantas Apresiasi Polda Sumsel

Angka Kecelakaan Lalu Lintas Menurun Selama Operasi Lilin Musi 2023, Korlantas Apresiasi Polda Sumsel

Angka kecelakaan di wilayah hukum Polda Sumatera Selatan mengalami penurunan sebanyak 33 persen selama pelaksanaan Operasi Lilin Musi 2023 kemaren. Foto: dokumen/sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri Brigjen R Slamet Santoso SIK MM turun langsung melakukan kegiatan monitoring evaluasi lakalantas 2023 dan pengamanan Natal, Tahun Baru di wilayah hukum Polda Sumatera Selatan pada Kamis 11 Januari 2023.

Brigjen Slamet yang datang ke Palembang bersama Kepala Divisi (Kadiv) Pelayanan Jasaraharja Hervanka Tri Dianto ST MM langsung menggelar rapat di aula rapat PT Jasaraharja Cabang Palembang bersama jajaran direktorat lalulintas Polda Sumatera Selatan dan pihak Jasaraharja Sumsel.

Dirlantas Polda Sumatera Selatan Kombes R Pratama melalui Wadir lantas AKBP Sigit Wuryanto menjelaskan angka kecelakaan di wilayah hukum Polda Sumatera Selatan mengalami penurunan sebanyak 33 persen selama pelaksanaan Operasi Lilin Musi 2023 kemaren.

“Angka kecelakaan menurun 33 persen dari angka periode tahun sebelumnya 72 kejadian dan tahun ini terdapat 48 kejadian lakalantas,” ujar Sigit.

BACA JUGA:Tekan Angka Kecelakaan Sepeda Motor, Ini Tips Berkendara Aman Ala Suzuki

Untuk tingkat fatalitas juga mengalami penurunan sesuai data, yakni meninggal dunia tahun sebelumnya 21 orang dan tahun kemaren 8 orang, turun 62 persen.

"Sedangkan luka berat, tahun sebelumnya 28 dan tahun kemaren 19 orang, turun 32 persen, serta luka ringan tahun sebelumnya 65 orang dan tahun kemaren 53 orang, turun 18 persen serta kerugian material turun sebanyak 68 persen,” lanjutnya.

Dirgakkum Korlantas Polri menyampaikan apresiasi upaya antisipasi dan pelaksanaan penanganan kecelakaan lalulintas di wilayah Polda Sumatera Selatan oleh Direktorat Lalu lintas Polda dan jajarannya termasuk koordinasi yang dilakukan bersama semua lini termasuk pihak Jasaraharja.

“Saya mengapresiasi apa yang sudah dilakukan dan hasil yang dicapai oleh jajaran Polda Sumsel serta dukungan seluruh stake holder. Keselamatan, keamanan dan kelancaran arus lalu lintas menjadi point penting yang menjadi target kita dalam pelaksanaan operasi Lilin kemaren,” terang Brigjen Slamet.

“Saya memberikan arahan khusus kepada jajaran agar meningkatkan kecepatan utamanya dalam menginput data kecelakaan lalu lintas pada aplikasi IRSMS,” lanjut mantan Dirlantas Polda Sumsel tersebut.

BACA JUGA:Tekan Angka Kecelakaan Selama Operasi Keselamatan Musi 2022

Mantan Wakapolda Jogjakarta tersebut mengingatkan kepada jajarannya untuk senantiasa memberikan peyananan terbaik kepada masyarakat. 

Membantu masyarakat yang mengalami musibah/kecelakaan untuk kecepatan penanganan korban dan memudahkan kepengurusan permasalahannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: