Siap-Siap! Tarif Tol Palindra di Ogan Ilir Bakal Naik, Bagaimana dengan Tol Indralaya-Prabumulih?

Siap-Siap! Tarif Tol Palindra di Ogan Ilir Bakal Naik, Bagaimana dengan Tol Indralaya-Prabumulih?

PT Hutama Karya berencana akan menaikkan tarif Tol Palindra dalam waktu dekat. Saat ini tarif Tol Palindra sebesar Rp 20.500 dengan panjang tol 22 kilometer. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - PT Hutama Karya telah mengonfirmasi, bahwa pihaknya akan menaikkan tarif Tol Palembang-Indralaya (Palindra) yang berada di Kabupaten Ogan Ilir. 

Rencana kenaikan tarif Tol Palindra ini, menurut rencana akan diberlakukan dalam waktu dekat bersamaan dengan tiga ruas Tol Trans Sumatera lainnya. 

Menurut Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Tjahjo Purnomo, keempat ruas tol tersebut telah memenuhi syarat untuk menaikkan tarif tol.

BACA JUGA:Libur Nataru 2023/2024, Volume Kendaraan di 3 Tol Milik Hutama Karya Ini Mulai Alami Peningkatan

"Ruas-ruas Tol Trans Sumatera tersebut sudah memenuhi syarat untuk dilakukan penyesuaian tarif. Ya seperti dari kualitas, semuanya sudah memenuhi syarat," jelasnya, Kamis, 11 Januari 2024.

Untuk diketahui, saat ini Tol Palindra sepanjang 22 kilometer memiliki tarif sebesar Rp 20.500. Akan tetapi, Tjahjo belum dapat memberikan informasi terkait besaran kenaikan tarif yang akan diberlakukan. 

Adapun empat ruas Tol Trans Sumatera yang akan mengalami kenaikan tarif, yaitu, Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung, Tol Palembang-Indralaya, Tol Pekanbaru-Dumai, dan Tol Sigli-Banda Aceh.

Tjahjo mengharapkan, rencana penyesuaian tarif terhadap empat ruas tol ini, dapat mendapatkan perizinan dari pihak terkait dalam hal ini Badan Usaha Jalan Tol (BUJT).

BACA JUGA:Hutama Karya Siapkan 3.000 Kartu Tol Baru di Jalan Tol Palembang-Indralaya-Prabumulih, Gratis atau Bayar?

"Penyesuaian tarif itu cukup krusial untuk menjaga kelangsungan jalan tol, dan menciptakan iklim investasi jalan tol yang kondusif," lanjutnya. 

Kendati berencana akan menaikkan tarif Tol Palindra serta tiga ruas Tol Trans Sumatera lainnya, Tjahjo memastikan, bahwa Tol Indralaya-Prabumulih masih beroperasi tanpa tarif. 

"Masih belum dikenakan tarif alias gratis," sebutnya. 

BACA JUGA:Libur Nataru 2023/2024, Hutama Karya Masih Gratiskan Jalan Tol Indralaya-Prabumulih

Adapun ruas-ruas jalan tol baru yang dioperasikan tahun 2023 lalu, yakni, Tol Indralaya-Prabumulih, Tol Indrapura-Lima Puluh, Tol Sigli-Banda Aceh Seksi 5 dan 6 (Blang Bintang-Baitussalam), dan Tol Binjai-Langsa Seksi 2 (Stabat-Kuala Bingai). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: