Hutama Karya Siapkan 3.000 Kartu Tol Baru di Jalan Tol Palembang-Indralaya-Prabumulih, Gratis atau Bayar?

Hutama Karya Siapkan 3.000 Kartu Tol Baru di Jalan Tol Palembang-Indralaya-Prabumulih, Gratis atau Bayar?

Hutama Karya menyiapkan kartu tol baru bagi pengguna Jalan Tol Palembang-Indralaya dan Indralaya-Prabumulih, saat libur Nataru 2023/2024 mendatang. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - PT Hutama Karya (Persero), melakukan berbagai persiapan di Jalan Tol Indralaya-Prabumulih dan Palembang-Indralaya. 

Persiapan yang dilakukan PT Hutama Karya ini adalah dalam rangka menyambut liburan Natal dan Tahun Baru atau Nataru 2023/2024 mendatang. 

Branch Manager Ruas Tol Palembang-Indralaya-Prabumulih, Syamsul Rijal mengatakan, persiapan yang dilakukan yakni menyiapkan 3.000 kartu tol baru. 

"Kita sediakan kartu tol baru sebanyak 3.000 pcs dan pengisian saldo tol di gerbang Tol Palembang, Indralaya dan Prabumulih," ungkapnya, Senin, 18 Desember 2023.

BACA JUGA:Libur Nataru 2023/2024, Hutama Karya Masih Gratiskan Jalan Tol Indralaya-Prabumulih

3.000 pcs kartu tol baru ini, menurut Rijal, bisa dibeli bagi pengendara yang membutuhkan kartu tol. Akan tetapi, Rijal belum bisa menyebutkan harga jual kartu tol baru tersebut. 

Ditambahkan Rijal, beberapa persiapan yang dilakukan Hutama Karya di ruas Jalan Tol Palembang-Indralaya-Prabumulih, untuk memperlancar libur Nataru 2023/2024.

"Untuk memperlancar arus perjalanan kendaraan dan kenyamanan di jalan tol, diantaranya memastikan layanan transaksi berfungsi normal," lanjutnya.

Pihaknya juga melakukan penyiagaan personel teknisi dan petugas selama 24 jam. Kemudian, Hutama Karya juga melakukan pengerasan jalan, dan memastikan jalan bagus.

BACA JUGA:Kawal Nataru 2023/2024 di Jalan Tol Trans Sumatera, Ini yang Dilakukan Hutama Karya

"Kami telah menyiagakan tim perbaikan jalan selama 24 jam dan penyediaan stok coldmix, serta alat-alat perbaikan jalan," terangnya. 

Rijal juga memastikan, bahwa pihaknya akan menjaga kebersihan pada saluran drainase serta beutifikasi gerbang. Hutama Karya juga menyediakan lokasi rest area mini. 

"Rest area mini ini tersedia di KM 01 dan KM 20, serta Rest Area tipe A di KM 56 jalur A dan KM 56 jalur B," lanjutnya. 

Di Rest Area tipe A Jalan Tol Indralaya-Prabumulih, Hutama Karya memiliki fasilitas SPBU modular pengisian BBM Pertamax, Dexlite, Masjid, Toilet, Klinik Kesehatan, Bengkel dan tempat istirahat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: