Polda Sumsel Miliki Mobile Command Center dan Mulmed Monitoring, Ini Kegunaannya

Polda Sumsel Miliki Mobile Command Center dan Mulmed Monitoring, Ini Kegunaannya

Polda Sumsel memiliki mobile command center dan multi media center yang akan digunakan tiga satker. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Polda Sumsel memiliki mobile command center dan multi media (mulmed) center.

Untuk mengetahui progres pengadaan tersebut, Polda Sumsel menggelar rapat pimpinan di lantai II Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel, Rabu 10 Januari 2024.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto melalui Kasubbid Penmas AKBP Yenni Diarty SIK menyebutkan bahwa pada kegiatan tersebut Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK mengatakan mulmed monitoring center Polda Sumsel akan digunakan tiga satker. 

Di antaranya Bid Humas, yang kegunaannya untuk melakukan meng-counter narasi guna mengedukasi atau menjelaskan kepada masyarakat dalam pemberitaan baik di medsos. 

BACA JUGA:Subbid Mulmed Bid Humas Polda Sumsel Ikuti Workshop Manajemen Media Menjelang Pemilu 2024

“Setidaknya lima platform mulai dari Youtube, Tiktok, Instagram, Twitter (X), facebook dan media online dan dapat melihat serta menganev  sejauh mana berita yang akan diviralkan,” ujarnya.

Manfaat mobile command center dapat digunakan secara mobile untuk kegiatan di luar.

Seperti gelaran acara di antaranya konser, yang nantinya menjadi markas komando yang ditempatkan lokasi strategis yang dijamin keamanannya. 

“Dan ada tim khusus yang mem-backup keamanan kendaraan tersebut serta memberdayakan  personel  yang dapat mengoperasikan peralatan tersebut dengan mengikuti pelatihan pelatihan teknologi baik dalam maupun luar negeri sehingga memenuhi spesifikasi teknologi yang diharapkan,” jelas Kapolda.

BACA JUGA:Arus Jalan Tol Palembang-Lampung dan Sebaliknya Terpantau Lancar di Command Center Polda Sumsel

Ada dua yang ditekankan Kapolda Sumsel terhadap mobile Command center sesuai harapan dengan hasil yang sempurna.

Dan yang kedua untuk merevisi anggaran guna meningkatkan kemampuan lebih efektif aktivitasnya dan anggaran lebih efisien guna  Harkamtibmas serta mewujudkan Polri Presisi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: