Lepas 82 Personel Polda Sumsel yang Pensiun, Kapolda dan Wakapolda Antar ke Gerbang Purna

Lepas 82 Personel Polda Sumsel yang Pensiun, Kapolda dan Wakapolda Antar ke Gerbang Purna

Sebanyak 82 personel Polda Sumsel yang telah memasuki masa pensiun dilepas oleh Kapolda dan Wakapolda Sumsel.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebanyak 82 personel Polda Sumsel yang telah memasuki masa pensiun dilepas oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK yang bertempat di pelataran halaman gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel, Kamis, 18 Juli 2024.

Pelepasan tersebut diawali foto bersama Kapolda Sumsel beserta isteri, Wakapolda Sumsel beserta istri dengan peserta purna bakti Polda Sumsel lobby gedung presisi.

Perwakilan yang ditunjuk mencium Bendera merah putih diiringi lagu bagimu negeri dan puisi, dilanjutkan penyerahan obor estafet pengabdian dari perwakilan wisudawan AKBP (Purn) Agus Hairudin, SH, MH.

Dilanjutkan pernyataan pelepasan wisudawan oleh Irup, prosesi pedang pora. Wisudawan memasuki gerbang pora diiringi dengan puisi.

BACA JUGA:Suasana Haru Warnai Pelepasan Purna Bakti Zainal Arifin di Lapas Narkotika Muara Beliti

BACA JUGA:Masuki Purna Bakti, 12 Alumni Akpol 91 Batalyon Bhara Daksa Dilepas di Bumi Sriwijaya, Berikut Nama-namanya

Kemudian Kapolda, Wakapolda Sumsel beserta isteri mengantarkan para wisudawan ke gerbang purna dan mendorong atau menaiki becak menuju pintu keluar Mapolda Sumsel.

Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK, MSI didampingi Kabag Watpers Ro SDM Polda Sumsel AKBP Fachruddin Jaya,SIk mengatakan dari 82 personel Polda Sumsel yang purna bakti tersebut, terdiri dari 31 Pamen (Perwira Menengah), Polwan 3, Pama 18, Bintara 6 dan 27 ASN Polda Sumsel. 


Sebanyak 82 personel Polda Sumsel yang telah memasuki masa pensiun dilepas. -Foto: dokumen/sumeks.co-

"Sesuai dengan tradisi Polri kita melaksanakan pengantaran kepada para senior kami baik yang Polri maupun ASN Polri yang sudah memasuki masa purna. Namanya wisuda purna bakti," kata Alumni Akpol 96 ini.

Selain memberikan pembekalan sebelumnya melalui kegiatan latihan keterampilan (Latram) kepada Personil Polda Sumsel dan jajaran yang akan memasuki purna bakti, berupa pelatihan teknik pertanian, perkebunan, perdagangan/UMKM ataupun keterampilan lainnya.

BACA JUGA:Jelang Purna Bakti, Polri-PNS Polda Sumsel Terima Pembekalan Pelatihan Keterampilan dan Kewirausahaan

BACA JUGA:231 Anggota Polri dan PNS Polda Sumsel Purna Bakti, Wakapolda: Jabatan Tidak Abadi, Semua Kita Pasti Pensiun

Sudrajad juga mengajak kepada personel yang purna tugas untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan tetaplah menjadi polisi ditengah masyarakat dengan berkarya, memberikan tauladan dan berinovasi yang baik kepada masyarakat dengan bekal pengalaman serta ilmu pengetahuan selama menjadi Abdi Bhayangkara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: