Ungkap Aksi Pencuri di Simpang Patal-Pusri, 2 Personel Command Centre Polda Sumsel Diganjar PIN Emas Kapolda

Ungkap Aksi Pencuri di Simpang Patal-Pusri, 2 Personel Command Centre Polda Sumsel Diganjar PIN Emas Kapolda

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo memberikan penghargaan dan PIN emas kepada dua personel piket jaga Command Centre (Comcen) Polda Sumsel.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo memberikan penghargaan dan PIN emas kepada dua personel piket jaga Command Centre (Comcen) Polda Sumsel.

Kedua personel itu yakni, AKP Firmansyah SH yang menjabat sebagai Ka Siaga Comcen Polda Sumsel dan Bripka Indra Saputra Bintara Comcen Polda Sumsel.

PIN emas ini diberikan lantaran keduanya yang mengetahui dan memantau langsung dua orang pencuri baterai aki yang merupakan sumber energi cadangan Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) di Simpang-Patal beberapa waktu lalu.

Penghargaan dan PIN emas ini diserahkan langsung Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK disaksikan sejumlah Pejabat Utama.

BACA JUGA:Ternyata Ini yang Dicuri 2 Pria di Simpang Underpass Patal Usai Tertangkap CCTV Command Center Polda Sumsel

BACA JUGA:Pelaku Pencurian Digagalkan Polisi, Tertangkap CCTV Command Center Polda Sumsel Simpang Underpass Patal-Pusri

"Alhamdulilah terima kasih kepada Bapak Kapolda Sumsel atas penghargaan dan PIN emas yang kami dapatkan kali ini," sebut AKP Firmansyah.

Menurut mantan Kapolsek Plaju ini, aksi kedua pencuri baterai aki APILL yang kini telah diamankan di Polsek IT II, saat itu dirinya melaksanakan piket.

Bripka Indra melihat video CCTV menyebut posisi pada saat itu dirinya sedang standby memonitor CCTV di sejumlah titik yang ada di Kota Palembang.

"Kami mencurigai ada orang yang melakukan tindak pidana pencurian di gardu yang awalnya diduga gardu listrik di Simpang Patal pada Senin 8 Juli 2024 sekitar pukul 04.00 WIB lalu," terang Firmansyah.

BACA JUGA:Polda Sumsel Miliki Mobile Command Center dan Mulmed Monitoring, Ini Kegunaannya

BACA JUGA:Arus Jalan Tol Palembang-Lampung dan Sebaliknya Terpantau Lancar di Command Center Polda Sumsel

"Di titik CCTV Simpang Patal, awalnya saya mengira ada renovasi di gardu listrik. Tapi lama kelamaan setelah dialami mereka berusaha mencongkel terali besi yang ada di gardu listrik tersebut," tambah Indra.

Setelah dipastikan itu bukan petugas renovasi melainkan tindak pencurian, Indra langsung berkoordinasi dengan AKP Firmansyah selaku Ka Siaga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: