Feeder LRT Musi Emas Palembang di Koridor Ini Masih Gratis, Kembali Beroperasi Lusa

Feeder LRT Musi Emas Palembang di Koridor Ini Masih Gratis, Kembali Beroperasi Lusa

Dua koridor Feeder LRT Musi Emas kembali beroperasi mulai lusa dan masih gratis. Foto: Naba/sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Feeder LRT Musi Emas Palembang dipastikan masih gratis dan akan beroperasi kembali pada lusa Rabu, 10 Januari 2024 untuk koridor I dan II. 

Dua koridor Feeder LRT Musi Emas tersebut sebelumnya sempat berhenti operasi dikarenakan keterlambatan perpanjangan kontrak sopir dan karyawan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Untuk dua koridor Feeder LRT Musi Emas tersebut melayani masyarakat Kota Palembang melalui rute Talang Kelapa-Talang Buruk dan koridor II Asrama Haji-Sematang Borang.

Mengenai persoalan Feeder LRT Musi Emas Palembang tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang Aprizal Hasyim kepada SUMEKS.CO pada Senin 8 Januari 2024.

BACA JUGA: Menhub RI Budi Karya Sumadi Tinjau Feeder LRT di Kota Palembang

"Memang benar ada keterlambatan dalam perpanjangan kontrak karena memang harus menyelesaikan administrasi terlebih dahulu," ungkapnya. 

Mengenai keterlambatan perpanjangan kontrak Feeder LRT Musi Emas Palembang, Aprizal mengatakan terhambat sekitar 10 hari.

"Lambatnya paling 10 hari. Penting untuk secara teliti menyelesaikan administrasi karena melibatkan dana negara, perlu dilakukan rapat bersama terlebih dahulu," katanya. 

Meski ada keterlambatan, namun Aprizal memastikan bahwa pada tahun 2024, pelayanan  Feeder LRT Musi Emas Palembang akan tetap gratis. 

BACA JUGA:Waduh, Feeder LRT Musi Emas Palembang Terancam Stop Operasi, Driver Khawatir Upah Tak Bisa Dicairkan

"Sebanyak 29 unit Feeder akan melayani di dua koridor pertama dan kedua. Harapannya adalah agar kembalinya pelayanan Feeder ini dapat membantu masyarakat dalam menjalankan aktivitas mereka," ungkapnya. 

Mengenai diberikan fasilitas gratis untuk masyarakat tersebut, menurut Aprizal dikarenakan Pj Wali Kota Palembang H Ratu Dewa terus memberikan solusi dalam hal transportasi pelayanan yang sesuai dengan ketentuan peraturan Perundang-undangan yang berlaku. 

Termasuk mengatasi persoalan Feeder LRT Musi Emas Palembang bagi karyawan dan solusi untuk masyarakat. 

"Insyaallah kami akan melakukan pembelian layanan atau lelang e-Katalog dengan pihak ketiga atau pengelola. Dengan demikian, paling lambat pada Rabu 10 Januari 2024 untuk dua koridor Feeder LRT akan kembali beroperasi seperti semula," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: