Sinopsis Ancika : Dia Yang Bersamaku Tahun 1995, Benarkah Dilan Punya Pacar Baru?

Sinopsis Ancika : Dia Yang Bersamaku Tahun 1995, Benarkah Dilan Punya Pacar Baru?

Film Ancika, lanjutan kisah cinta Dilan dan Milea yang akan tayang di bioskop mulai 11 Januari 2024.--dok : sumsek.co

SUMEKS.CO – Siapakah Ancika yang bersamaku tahun 1995?  Yuup, ini film lanjutan tentang kisah cinta Dilan pada setting tahun 1995. Film yang terkenal dengan jargon ‘rindu itu berat' dan bakal pada 11 Januari 2024 di bioskop.

Setelah sukses mengguncang perfilman Indonesia dengan brondongan trilogi kisah cintanya, kini akhirnya Dilan kembali dengan kisah cintanya yang baru.

Hingga saat ini sudah ada 3 sekuel film Dilan yaitu Dilan 1990 yang tayang perdana pada tahun 2018, kemudian Dilan 1991 yang tayang pada tahun 2019 dan yang terakhir ada Milea : Suara dari Dilan (Milea adalah pacar Dilan masa SMA) yang tayang perdana pada 2020.

Trilogi film Dilan sebelumnya dirilis berurutan setiap tahunya mulai tahun 2018 hingga tahun 2020. Awal pertemuan Dilan dengan Milea hingga akhirnya mereka berpacaran dikisahkan dalam film Dilan 1990 (2018). 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Film Terbaru yang Akan Tayang di Bioskop Januari 2024, Ada Film Ancika dan Bu Tejo

Kemudian kisah percintaan mereka berlanjut dengan berbagai masalah yang mulai muncul. Permasalah mereka mulai dari perbedaan latar belakang keluarga hingga ngeyelnya Dilan yang tetap menjadi panglima perang sebuah geng motor dikisahkan dalam film keduanya yaitu Dilan 1991 (2019). 

Trilogi terakhir kisah percintaan mereka yang cukup menguras emosi hingga membuat para fans menyalahnya Ayah Pidi Baiq untuk merevisi cerita novelnya. 

Pada kisah terakhir itu, diceritakan hubungan Dilan dan Milea kandas karena berbagai masalah dan perbedaan yang mereka hadapi. Kisah sedih mereka dapat diikuti dalam film Milea : Suara dari Dilan (2020).

Lantas bagaimana Ancika akhirnya bisa menjadi pacar baru Dilan yang menggantikan Milea?

BACA JUGA:3 Rekomendasi Film Horor Ini Akan Kembali Tayang Menghantui di Layanan Streaming Januari 2024

Yuk simak spoiler sinopsis film Ancika berdasar Novel karya Ayah Pidi Baiq ini.

Sebelum kita kasih spoiler filmnya, sedikit fakta tentang novel Ancika ini ternyata baru ditulis oleh Ayah Pidi setelah rilisnya film terakhir Milea. Novel ini diterbitkan pada tahun 2021 silam.

Sinopsis Ancika : Dia Yang Bersamaku Tahun 1995

Film ini diadaptasi dari Novel karya Ayah Pidi dengan judul yang sama. Ancika 1995 menceritakan tentang kisah percintaan Dilan setelah putus dengan Milea dan akhirnya bertemu dengan Ancika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: