Informasi Terbaru! Pengajuan KUR BRI 2024, Cek Limit Pinjaman dan Angsurqn Populer Hingga Rp500 Juta

Informasi Terbaru! Pengajuan KUR BRI 2024, Cek Limit Pinjaman dan Angsurqn Populer Hingga Rp500 Juta

Informasi pengajuan KUR BRI terbaru 2024--

Hal ini tentu menjadi pertimbangan untuk mengajukannya dimana selain itu juga ditawarkan suku bunga rendah yakni hanya 6 persen per tahunnya yang jika ditotal berarti 0,2 persen perbulannya.

Tapi diharapkan untuk calon debitur agar bersabar menunggu waktu pengajuan karena hingga artikel ini dimuat, belum ada informasi resmi tentang jadwal penyalurannya tahun 2024.

BACA JUGA:KUR BRI Dibuka Akhir Januari 2024, Benarkah? Cek Informasinya Disini dan Siapkan Syaratnya

Dikutip dari akun Instagram resmi @bankbri_id menyatakan bahwa KUR 2024 saat ini belum tersedia.

Ini dikarenakan masih menunggu proses serta kebijakan pembukaan program Kredit Usaha Rakyat dari pemerintah sebagai yang membuat program.

Jika merujuk pada tahun-tahun sebelumnya, program KUR biasanya disalurkan pada triwulan pertama tahun atau sekitaran bulan Maret.

Tapi tidak ada salahnya untuk menyiapkan beberapa persyaratan yang dibutuhkan untuk keperluan KUR karena ternyata tidak semua debitur akan lolos verifikasi.

BACA JUGA:Cocok untuk Mengembangkan Usaha, KUR BRI 2024 Tawarkan Suku Bunga Rendah, Ini Penjelasannya

Untuk itu disarankan benar-benar memperhatikan syarat yang sudah ditentukan oleh pihak bank yang merujuk pada tahun- tahun sebelumnya.

Adanya program KUR BRI ini dijamin dapat membantu permodalan dari UMKM untuk meningkatkan perekonomian negara melalui para pelaku usaha dan UMKM.

Nah jika sudah mengetahui cicilan dan suku bunga yang dirasa menguntungkan, berikut ini syarat untuk pengajuan pinjaman KUR BRI yang perlu dipenuhi.

1.  Warga Negara Indonesia atau WNI yang dibuktikan KTP

BACA JUGA:Segera Ajukan KUR BRI 2024! Plafon Rp50-100 Juta, Suku Bunga Rendah dan Syarat Mudah

2. Memiliki udaha yang sudah berjalan enam bulan

3. Tidak sedang menerima kredit produktif dari perbankan kecuali kredit rumah (KPR), pinjol atau kredit kendaraan bermotor (KSM).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: