Irma Suryani Chaniago Berikan Edukasi Pencegahan Stunting pada Ibu Hamil

Irma Suryani Chaniago Berikan Edukasi Pencegahan Stunting pada Ibu Hamil

Warga Dusun I Desa Tanjung Durian, Kecamatan Buay Pemaca, Kabupaten OKU Selatan antusias meyaksikan kegiatan sosialisasi percepatan penurunan stunting dan KIE yang digelar oleh BKKBN bersama mitra kerja anggota komisi IX DPR RI Irma Suryani Chaniago SE, S--

OKU SELATAN, SUMEKS.CO - Warga Dusun I Desa Tanjung Durian, Kecamatan Buay Pemaca, Kabupaten OKU Selatan antusias meyaksikan kegiatan sosialisasi percepatan penurunan stunting dan KIE yang digelar oleh BKKBN bersama mitra kerja anggota komisi IX DPR RI Irma Suryani Chaniago SE, Sabtu 6 Januari 2024.

Dalam kesempatan sosialisasi tersebut, Irma Suryani Chaniago mengimbau kepada seluruh ibu hamil untuk selalu memperhatikan kesehatan dan makanan.

Hal ini dikarenakan ibu hamil memiliki peran penting dalam mencegah stunting pada anak.

Irma menyampaikan bahwa ibu hamil membutuhkan asupan gizi yang cukup untuk memenuhi kebutuhannya sendiri dan janin yang dikandungnya.

BACA JUGA:Inilah Lawan-Lawan Sriwijaya FC di Babak Play-off Degradasi Pegadaian Liga 2

Asupan gizi yang cukup dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan janin secara optimal, sehingga dapat mencegah stunting.

"Untuk Bapak-Bapak, kalau istrinya sedang hamil supaya dikasih susu, jangan disusu saja," ujarnya tersenyum.

Irma Suryani Chaniago mengimbau kepada ibu hamil untuk rajin mengonsumsi telur. Telur merupakan sumber protein yang sangat baik untuk ibu hamil dan janin.

Protein merupakan zat gizi yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan janin, serta untuk menjaga kesehatan ibu hamil.

BACA JUGA:DPRD Imbau Kepala Puskesmas Prabumulih Barat Diganti Saja, Simak Alasannya!

Dalam satu butir telur, terkandung sekitar 6 gram protein. Protein dalam telur juga mudah dicerna oleh tubuh, sehingga sangat baik untuk ibu hamil yang memiliki masalah pencernaan.

"Sehari tiga kali atau bisa juga setiap hari," imbaunya mengaku penuhi nutrisi Ibu hamil.

Irma Suryani Chaniago juga mengimbau kepada ibu hamil untuk rajin memeriksakan kandungan ke Puskesmas. Pemeriksaan kandungan di Puskesmas merupakan salah satu upaya untuk mencegah stunting.

Pemeriksaan kandungan di Puskesmas dapat membantu ibu hamil untuk mengetahui kondisi kesehatannya dan janinnya secara berkala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: