Keluarga Iklas, H Idun Warga OKI yang Hilang di Tanah Suci Saat Ibadah Haji 2023 Dinyatakan Meninggal Dunia

Keluarga Iklas, H Idun Warga OKI yang Hilang di Tanah Suci Saat Ibadah Haji 2023 Dinyatakan Meninggal Dunia

H Idun yang hilang di tanah suci saat melaksanakan ibadah haji, dinyatakan meninggal dunia. Foto: dokumen/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Jemaah haji asal Desa Suka Darmo, Kecamatan Jejawi, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang hilang saat menunaikan ibadah haji tahun 2023 lalu kini dikabarkan meninggal dunia

Hilangnya H Idun ini sempat dilakukan pencarian di Padang Arafah dimana tempat beliau hilang saat menunaikan ibadah haji 2023.

Hilang 6 bulan lalu, akhirnya pihak keluarga menerima kabar bahwa H Idun dinyatakan telah meninggal dunia. 

Keponakan H Idun, Syaiful Anwar mengatakan, pihak keluarga telah menerima kabar bahwa beliau telah meninggal dunia. Kabar duka itu, diterima oleh pihak keluarga baru seminggu lalu.

BACA JUGA:Pengambilan Koper Jemaah Haji OKI di Kantor Kemenag hingga Malam Hari

"Meninggal dunianya beliau diumumkan resmi dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah. Jadi kami melaksanakan yasinan untuk H Idun," terangnya, Sabtu 6 Januari 2024.

Diungkapkan Syaiful, karena pihaknya sudah mendapatkan kabar resmi dari KJRI maka melaksanakan yasinan dan baru dilaksanakan kemarin. 

"Adanya kabar itu bahwa beliau sudah meninggal di tanah suci. Kami bersyukur bisa menerima info resmi itu dan semua keluarga sudah iklas," ujarnya.

Lanjutnya, sebenarnya kabar meninggal dunia Idun, seluruh keluarga bmerasa sedih dan sangat kehilangan orang yang dicintai untuk selama-lamanya. Tetapi kenyataan itu harus diterima. 

BACA JUGA:Pengambilan Koper Jemaah Haji OKI di Kantor Kemenag hingga Malam Hari

Dia menjelaskan, atas hilangnya H Idun saat menunaikan ibadah haji, pihaknya terus melakukan pencarian karena belum ada informasi resmi dari pemerintah Arab Saudi maupun Indonesia. 

Syaiful menyampaikan, untuk biaya Ongkos Naik Haji (ONH) Alm H Idun sudah diurus dan di terima keluarga Alm H Idun. Sebagai mewakili keluarga berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pencarian H Idun.

Untuk diketahui Alm H Idun tergabung dalam kloter 20 saat menunaikan ibadah haji tahun 2023. Beliau hilang saat itu izin ke toilet pada 27 Juli 2023, tapi tasnya ditinggal. Rupanya setelah itu beliau tidak kembali petugas mencari ke toilet tapi sudah tidak ada.

Dari petugas langsung melakukan pencarian, hingga semua jemaah haji pulang ke tanah air pencarian masih dilanjutkan sehingga akhirnya informasi resmi dinyatakan meninggal dunia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: