Mengenal Penyakit Tipes, Serta Mengetahui Apa Saja Gejala Tipes dan Cara Pencegahannya

 Mengenal Penyakit Tipes, Serta Mengetahui Apa Saja  Gejala Tipes dan Cara Pencegahannya

Ilustrasi--net

BACA JUGA:Jangan Minum Cuka Apel Langsung dari Gelas Apalagi Botol! Ini Cara yang Tepat, Langsung Terasa Khasiatnya

Gejala tipes selanjutnya yaitu akan mebuat tubuh terasa mudah lemas dan juga lemah. Hal ini diakibatkan oleh bakteri yang masuk ke dalam tubuh lalu tubuh memberikan respon alami akibat bakteri sehingga terjadi nya demam.

Ketika seseorang mengalami demam maka akan mempengaruhi imun yang ada dalam tubuh juga, demam bisa menguras energi yang akan mengakibatkan rasa lelah.

7. Mual serta muntah

Selanjutnya gejala tipes lainnya akan mengakibatkan adanya rasa mual dan muntah. Hal ini dikarenakan terjadinya peradangan yang menjadikan lambung lebih sensitif, nah hal inilah yang akan memicu adanya rasa mual serta terjadinya iritasi pada dinding usus yang akan jadi pemicu ingin muntah.

BACA JUGA:Tak Perlu ke Dokter! Berikut 4 Pembasmi Kutu Air, Semuanya Ada di Meja Dapur

8. Mengalami nyeri sendi

Nah kali ini gejala tipes yaitu akan mengalami nyeri pada sendi, bakteri tipes akan menghasilkan berbagai macam toksin yang akan memicu dan menyebabakan peradangan.

Toksin yang ada dalam darah tersebut kemudian akan menyerang berbagai jaringan salah satunya sendi, nah hal itulah yang menyebabkan gejala nyeri pada sendi.

9. Mengalami sakit tenggorokan

BACA JUGA:Ternyata! Laki-laki Paling Banyak 'Koleksi' Karang Gigi, Cek Fakta dan Penyebabnya Disini

Infeksi bakteri yang masuk akan menyebabakan peradangan di seluruh badan , nah pada proses peradangan inilah yang berkaitan dengan saluran pernafasan termasuk tenggorokan, oleh sebaba itulah peradangan yang terjadi mungkin akan menjadi pemicu sakit tenggorokan.

10. Sembelit

Gejala tipes ringan yang umumnya terjadi pada orang dewasa selanjutnya yaitu merasakan sembelit. hal ini terjadi karena infeksi yang berkaitan dengan sistem pencernaan.

Pada saat mengalami gejala tipes biasanya akan disertai dengan diare, nah ketika mengalami diare yang cukup parah bisa membuat tubuh menjadi kehilangan banyak cairan yang akan menyebabkan dehidrasi. Karena itulah hal ini akan menyebabkan feses jadi keras kemudia menyebabkan sembelit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: