5 Golongan Manusia yang Apabila Berdoa Lagsung Allah Kabulkan, Doanya Makbul Tiada Penghalang

5 Golongan Manusia yang Apabila Berdoa Lagsung Allah Kabulkan, Doanya Makbul Tiada Penghalang

Golongan manusia yang doanya makbul dan langsung diijabah oleh Allah SWT--

SUMEKS.CO - Banyak dijelaskan dalam riwayat hadist yang menjelaskan, tentang diantara golongan manusia yang doanya makbul dan tiada penghalang baginya apabila dia bermunajat kepada Allah SWT.

Seorang muslim diperintahkan untuk selalu berdoa kepada Allah SWT dalam semua hal. Karena, dengan doa maka urusan akan dimudahkan oleh Allah SWT.

Allah SWT akan mengabulkan setiap hamba yang berdoa kepadanya. Meski dikabulkan, seorang hamba tak ada yang tahu kapan doa itu akan dikabulkan.

Kendati, dikabulkannya doa sudah dijanjikan dan pasti diijabah oleh Allah SWT. Namun, adakah doa seorang hamba yang doanya makbul dan langsung dikabulkan?

BACA JUGA:Keistimewaan Surah Al-Kautsar Dibaca 100x Bisa Bikin Doa Makbul , 9 Keutamaan yang Ini Pasti Orang Tak Tahu

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut golongan manusia yang doanya makbul dan apabila berdoa tiada penghalang baginya.

1. Pemimpin yang Adil

Menurut Ibnu Mandhur dalam kamus Lisan Arab, adil adalah sesuatu yang hawa nafsu tidak mempengaruhi untuk menyimpang/lalim dalam suatu keputusan. Adil merupakan putusan dengan jalan yang benar atau memutuskan dengan benar.

Menurut Sayyid Alwi bin Abbas Al-Maliki, pemimpin yang adil ini adalah ia yang mematahkan 'duri' orang-orang zalim dan pelaku kriminal. Ia menjadi sandaran kaum dhuafa dan orang-orang miskin.

BACA JUGA:Bentuk Ucapan Rasa Syukur, Polsek Sanga Desa Gelar Doa dan Yasinan Bersama

Dengan kehadiran pemerintah yang adil, urusan publik terselesaikan sehingga mereka merasa aman dan terjamin jiwa, harta, dan nama baiknya.

2. Anak kepada Orang Tuanya

Sama seperti doa orang tua, doa seorang anak kepada orang tua juga didengar dan dikabulkan oleh Allah.

Harapan-harapan baik nantinya akan diberikan kembali oleh Allah dengan berbagai macam karunia, salah satunya adalah kemudahan rezeki dan umur yang panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: