Polisi Siaga dan Jaga Ketat, Sidang Perdana Kasus Pembunuhan Adik Kandung Bupati Muratara

Polisi Siaga dan Jaga Ketat, Sidang Perdana Kasus Pembunuhan Adik Kandung Bupati Muratara

Polisi jaga ketat sidang perdana kasus pembunuhan adik kandung Bupati Muratara.-Foto: fadli-

SUMEKS.CO,- Sejumlah aparat kepolisian disiagakan di Pengadilan Negeri (PN) Palembang, jelang sidang perdana kasus pembunuhan terhadap M Abadi adik Bupati Muratara Devi Suhartini, Rabu 3 Januari 2024.

BACA JUGA:Kakak-Adik Peragakan 29 Adegan Rekonstruksi Kasus Penganiyaan yang Tewaskan Adik Kandung Bupati Muratara

Adapun dalam kasus ini, pihak Kepolisian menetapkan dua orang tersangka yang merupakan kakak beradik bernama Ariansyah dan Arwandi atas kasus adik bupati muratara.

Dari pantauan, puluhan  polisi nampak sudah berjaga-jaga diruang sidang utama PN Palembang guna mengamankan situasi persidangan kasus pembunuhan adik kandung Bupati Muratara.

Hal tersebut diketahui, sebagai upaya polisi agar mencegah adanya potensi hal-hal yang tidak diinginkan.

Tidak hanya dari unsur kepolisian, pada sidang perdana kasus pembunuhan ini juga terlihat dibantu beberapa petugas bidang intelijen Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel.

BACA JUGA:Jatanras Polda Sumsel Gelar Rekontruksi Kasus Penganiyaan yang Tewaskan Adik Kandung Bupati Muratara

Saat ini situasi dan kondisi didalam ruang sidang utama PN Palembang terpantau ramai sesak oleh pengunjung sidang.

Diketahui, pengunjung sidang sebagian besar merupakan kerabat dan keluarga dari korban yang ingin menyaksikan langsung jalannya persidangan.

Dalam sidang kali ini, dipimpin oleh hakim ketua Edi Pelawi Syahputra SH MH dan dipantau langsung Ketua PN Palembang Dadi Rachmadi SH MH.

Terpisah, Kasi Penkum Kejati Sumsel Vanny Yulia Eka Sari SH MH dikonfirmasi mengatakan sengaja kasus diambil alih pihak Kejati Sumsel.

BACA JUGA:Tangkap 2 Pelaku Penganiaya Adik Kandungnya, Bupati Muratara Kirim Papan Bunga untuk Kapolda Sumsel

"Karena mengingat situasi dan kondisi locus kejadian di Muratara tidak kondusif, maka dari itu diambil alih Kejati Sumsel," ungkap Vanny.

Untuk sidang perdana, diungkapkan Vanny selain pembacaan dakwaan juga sekaligus mendengarkan keterangan saksi-saksi dipersidangan.

Dirinya mengimbau, khususnya kepada kerabat korban yang hadir langsung dipersidangan nantinya untuk menjaga agar situasi dapat kondusif.

BACA JUGA:Latar Buruk Pembunuh Adik Bupati Muratara, Ternyata Mantan Napi Residivis Kasus Pengancaman Disertai Kekerasan

Untuk diketahui, adik Bupati Muratara dibunuh oleh sepasang kakak-adik di Musi Rawas Utara yang saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka.

Korban yang bernama M Abadi tewas mengenaskan setelah dianiaya dan dibacok oleh para pelaku.

BACA JUGA:Polisi Siaga dan Jaga Ketat, Sidang Perdana Kasus Pembunuhan Adik Kandung Bupati Muratara

Kejadian itu bermula saat adanya acara pertemuan antar warga di salah satu rumah di Desa Belani, Kecamatan Rawas Ilir, Muratara, Sumatera Selatan (Sumsel), pada Selasa 5 September 2023 malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: