Kakak-Adik Peragakan 29 Adegan Rekonstruksi Kasus Penganiyaan yang Tewaskan Adik Kandung Bupati Muratara

Kakak-Adik Peragakan 29 Adegan Rekonstruksi Kasus Penganiyaan yang Tewaskan Adik Kandung Bupati Muratara

Adegan ke-27 tersangka Arwandi membacok wajah korban Abadi disaksikan tersangka Ariyansyah saat rekontruksi kasus penganiayaan Selasa sore. Foto: edho/sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Untuk melengkapi berkas kasus penganiayaan yang menyebabkan tewasnya adik kandung Bupati Muratara H Devi Suhartoni, tim penyidik Unit 3 Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel menggelar rekonstruksi ulang.

Ada sebanyak 29 adegan dalam rekonstruksi tersebut yang diperagakan langsung oleh dua tersangka kakak adik yakni Arwandi alias Arwan (28) dan Ariyansyah (35) yang merupakan kakak-adik.

Dalam adegan yang digelar di halaman Gedung Subdit 3 Jatanras Selasa 10 Oktober 2023 sore itu, sejumlah adegan yang memperlihatkan korban M Abadi (45) tewas mengenaskan dengam luka di sekujur tubuh.

Sejak bertemu dengan korban, penyerangan terhadap korban tampak pada adegan ke-16. Jari salah satu korban Deki Iskandar (35) putus saat bertemu di rumah yang Pandit yang menggelar pertemuan tertutup.

BACA JUGA:Jatanras Polda Sumsel Gelar Rekontruksi Kasus Penganiyaan yang Tewaskan Adik Kandung Bupati Muratara

Adegan yang diperagakan oleh tersangka Ariyansyah mulai pada adegan 17 terhadap korban M Abadi hingga adegan ke-24C.

Sedangkan tersangka Arwandi melakukan adegan mulai dari 27 hingga ke-28. Sejumlah saksi yang dihadirkan diperankan oleh petqn pengganti dari tim Opsnal Unit 2.

Kanit 2 Subdit 3 Jatanras AKP Novel Siswandi SH MH didampingi Panjt Iptu Teddy Bharata SH MH mengatakan, 29 adegan diperagakan langsung oleh dua tersangka.

"Rekontruksi kasus penganiayaan yang menyebabkan korban tewas ini untuk melengkapi berkas yang akan dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi Sumsel," terang Novel Selasa sore kepada awak media.

BACA JUGA:Minta Para Pembakar Rumah Ditangkap, Keluarga Tersangka Pembunuh Adik Bupati Muratara Lapor ke Polda Sumsel

Kedua tersangka itu sebelumnya dibekuk tim yang dipimpin AKP Novel Siswandi Kurniawan SH MH dan Iptu Teddy Bharata SH MH pada Rabu 6 September 2023 saat berada di Desa Batu Kucing, Rawas Ilir, Muratara setelah beberapa jam kejadian.

Direktur Ditreskrimum Polda Sumsel Kombes Pol M Anwar Reksowidjojo mengungkap motif kasus yang menewaskan adik kandung Bupati Muratara M Abadi (45).

“Motifnya dipicu karena sakit hati dengan korban yang sudah mengusir pelaku Arwan,” ujar Kombes Pol Anwar, saat merilis kasusnya Jumat 8 September 2023 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: