Ratusan Bacaleg Datangi PN Palembang, Ada Apa?

Ratusan Bacaleg Datangi PN Palembang, Ada Apa?

Nopran Marjani. foto: fadli sumeks.co--

Ratusan Bacaleg Datangi PN Palembang, Ada Apa?

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Meski ajang pemilihan anggota legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) baru dimulai pada 14 Februari 2024 mendatang, namun nuansanya sudah dirasakan saat ini.

Terbukti, puluhan hingga ratusan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) baik DPRD Sumsel ataupun DPRD kabupaten/kota di Sumsel berbondong-bondong mendatangi Pengadilan Negeri (PN) Palembang, Kamis 4 Mei 2023.

Kedatangan Bacaleg ke PN Palembang, bertujuan mengurus berbagai surat keterangan sebagai syarat untuk maju sebagai kontestan  Pileg 2024 mendatang.

Diantara Bacaleg yang mengurus surat keterangan sebagai syarat jadi wakil rakyat, yakni anggota DPRD Kabupaten Lahat Novran Marjani.

Kedatangan anggota DPRD Lahat dari Fraksi Gerindra ini guna melengkapi pemberkasan syarat maju sebagai anggota DPRD Lahat periode selanjutnya.

BACA JUGA:Pendaftaran Bacaleg di KPU OKI Masih Sepi

"Di sini sedang mengurus syarat untuk maju lagi sebagai anggota DPRD Lahat, dan insyaAllah lanjut dua periode," kata Novran Marjani dibincangi SUMEKS.CO di PN Palembang.

Dikatakan Novran Marjani, dirinya kembali dipercaya Partai Gerindra untuk maju pada Daerah Pemilihan (Dapil) baru di Kabupaten Lahat.

Novran Marjani, optimis dirinya kembali dipercaya untuk mengemban amanah sebagai wakil rakyat dari Partai Gerindra.

"Sebagai kader Partai Gerindra juga optimis bisa menjadi partai pemenang di Kabupaten Lahat" tukasnya.

Terpisah, Juru Bicara PN Palembang H Sahlan Effendi menerangkan PN Palembang sejak hari Rabu 3 Mei 2023 kemarin, sudah ramai warga yang ingin mengurus surat keterangan pemberkasan Bacaleg. Untuk itu, mengantisipasi membludaknya masyarakat yang ingin mengurus berkas, kini disediakan posko-posko serta ditempatkan petugas di PN Palembang.

BACA JUGA:Melebihi Kuota, DPD Gerindra Sumsel Lakukan Seleksi Ketat Bacaleg 2024

"Jadi posko-posko ini juga dipisahkan antara yang baru mendaftar serta yang tinggal mengambil berkas, untuk mengantisipasi membludaknya masyarakat," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: