Jangan Takut Ditolak, Penuhi Syarat dan Lakukan Langkah Ini Agar KUR BRI 2024 Bisa Lolos Verifikasi

Jangan Takut Ditolak, Penuhi Syarat dan Lakukan Langkah Ini Agar KUR BRI 2024 Bisa Lolos Verifikasi

Pengajuan KUR BRI agar cepat lolos verifikasi--

SUMEKS.CO – Pengajuan Kredit Usaha Rakyat ternyata tidak semudah yang dibayangkan karena tidak semua pelaku usaha yang mengajukan bisa lolos verifikasi pinjaman.

Ada beberapa kasus yang mengharuskan pelaku usaha untuk menunggu lebih lama karena penolakan sistem dikarenakan calon debitur tidak memenuhi syarat.

Oleh karena itu artikel ini akan membantu calon debitur dalam memenuhi syarat dan kriteria peminjam KUR agar dana bisa segera cair.

Penting untuk diketahui bahwa KUR adalah program pemerintah yang disalurkan lewat bank Himbara salah satunya bank BRI.

BACA JUGA:Update KUR BRI Januari 2024, Simak Penjelasan Limit Pinjaman, Syarat dan Suku Bunga Pinjaman

Pihak bank akan menawarkan beberapa keuntungan untuk calon debitur salah satunya suku bunga yang rendah seperti pada bank BRI akan memberikan suku bunga efektif 6 persen pertahunnya yang jika ditotal berarti hanya 0,2 persen per bulannya.

Tapi calon debitur harus memenuhi syarat yang sudah di tentukan pihak bank untuk pelaku usaha diantaranya adalah sebagai berikut.

1.  Calon debitur merupakan Warga Negara Indonesia atau WNI yang dibuktikan e-KTP

2. Memiliki udsaha yang sudah berjalan minimal enam bulan dibuktikan dengan Surat Izin Usaha

BACA JUGA:Bocoran Tabel Angsuran KUR BRI 2024, Plafon Rp10-50 Juta Dengan Suku Bunga Rendah

3. Tidak sedang menerima kredit produktif dari perbankan kecuali kredit rumah (KPR), pinjol atau kredit kendaraan bermotor (KSM).

Nah jika syarat diatas sudah terpenuhi, selanjutnya adalah dengan memenuhi syarat dokumen penting seperti fotokopi KTP, Kartu Keluarga (KK), surat izin usaha, dan ada tambahan dokumen NPWP untuk pinjaman di atas Rp50 juta.

Setelah itu jika calon debitur benar-benar memenuhi syarat dan dokumen penting juga sudah selesai bisa langsung mengajukan permohonan ke bank BRI untuk dilakukan proses selanjutnya.

Nantinya calon debitur akan diarahkan pihak bank setelah memeriksa kelengkapan berkas dan melakukan survei kelayakan yang apabila memenuhi syarat dan kriteria pinjaman KUR BRI maka otomatis akan langsung cair dalam waktu 3-5 hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: