Update KUR BRI Januari 2024, Simak Penjelasan Limit Pinjaman, Syarat dan Suku Bunga Pinjaman

Update KUR BRI Januari 2024, Simak Penjelasan Limit Pinjaman, Syarat dan Suku Bunga Pinjaman

Informasi lengkap pengajuan KUR BRI tahun 2024--

SUMEKS.CO – Kredit Usaha Rakyat (KUR) kabarnya akan segera dikucurkan pemerintah pada tahun 2024 ini dengan sejumlah persyaratan dan ketentuan yang harus dipenuhi calon debitur.

Tahun 2024 ini menurut informasi yang sudah beredar luas anggaran yang akan dikucurkan untuk Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp47,78 triliun.

Dana pinjaman atau anggaran ini diberikan pemerintah khusus untuk membantu pelaku usaha atau UMKM yang memiliki permasalahan terutama dalam hal dana.

Tujuan dari adanya KUR yakni untuk membantu masyarakat sebagai modal investasi serta mengembangkan usaha masyarakat supaya perekonomian di Indonesia semakin meningkat.

BACA JUGA:Bocoran Tabel Angsuran KUR BRI 2024, Plafon Rp10-50 Juta Dengan Suku Bunga Rendah

Pemerintah akan menyalurkan pinjaman dana ini lewat beberapa bank Himbara salah satunya adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Tapi hingga saat ini belum ada kabar resmi dari pihak bank BRI mengenai kapan dana pinjaman ini akan dibuka tapi jika merujuk pada tahun-tahun sebelumnya pengajuan ini akan dikucurkan pada bulan Maret mendatang.

Sambil menunggu resminya kabar tentang pengajuan KUR BRI, calon debitur bisa menyiapkan terlebih dahulu khususnya mengenai informasi pengajuan seperti suku bunga, limit pinjaman dan persyaratan yang harus di penuhi.

Nah untuk informasi,  BRI menawarkan tiga jenis KUR untuk calon debitur diantaranya adalah KUR Mikro dengan plafon maksimal Rp50 juta dengan suku bunga 6 persen dan tenor 3 tahun.

BACA JUGA:Sudah Masuk Tahun 2024, Kapan KUR BRI Dibuka Kembali? Cek Informasinya Disini

Selain itu KUR Kecil plafon maksimal Rp50-500 juta dengan suku bunga 5 persen per tahun dengan tenor 5 tahun, lalu ketiga ada juga KUR TKI dengan plafon maksimal Rp25 juta dan suku bunga 6 persen dengan tenor maksimal 3 tahun.

Tidak main-main bank BRI memberikan limit pinjaman hingga Rp500 juta dan dengan suku bunga pinjaman efektif 6 hingga 9 persen per tahun yang jika ditotal perbulannya hanya 0,2 persen.

Berikut ini  informasi mengenai syarat untuk pengajuan pinjaman KUR BRI yang perlu dipenuhi oleh calon debitur adalah sebagai berikut.

1.  Warga Negara Indonesia atau WNI yang dibuktikan KTP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: