Sudah Masuk Tahun 2024, Kapan KUR BRI Dibuka Kembali? Cek Informasinya Disini

Sudah Masuk Tahun 2024, Kapan KUR BRI Dibuka Kembali? Cek Informasinya Disini

Informasi tentang pengajuan KUR BRI tahun 2024--

SUMEKS.CO - Memasuki tahun 2024, ada banyak pertanyaan-pertanyaan calon debitur khususnya dalam hal pengajuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) atau pinjaman.

Program pemerintah satu ini memang sudah dikonfirmasi akan terus berjalan di tahun 2024.

Pemerintah membuat program KUR ini untuk membantu masyarakat terutama dalam hal pengembangan usaha dan modal usaha yang dikhususkan untuk UMKM.

Seperti diketahui, KUR merupakan salah satu layanan pembiayaan yang diberikan pemerintah yang bekerja sama dengan bank Himbara salah satunya adalah Bank BRI kepada usaha mikrol, usaha kecil, dan koperasi dengan bsisnis produktif.

BACA JUGA:Update KUR BRI Januari 2024, Plafon Hingga Rp500 juta, Ini Syarat dan Suku Bunganya

Tidak main-main bahkan bank BRI memberikan limit pinjaman hingga Rp500 juta dan dengan suku bunga pinjaman efektif yakni 6 hingga 9 persen per tahun.

Nah memasuki awal bulan Januari 2024, Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari dari BRI kabarnya masih akan dibuka tetapi hingga kini belum ada informasi lebih lanjut mengenai ini.

Tapi jangan khawatir karena kemungkinan jika merujuk pada tahun-tahun sebelumnya KUR akan dibuka pada triwulan pertama yakni sekitar bulan Maret mendatang.

Jadi sebelum itu calon debitur disarankan untuk menyiapkan beberapa hal seperti informasi tentang persyaratan, cicilan dan suku bunga pengajuan KUR BRI 2024.

BACA JUGA:KUR BRI Tahun 2024! Cek Jadwal Pendaftarannya dan Angsuran Plafon Rp100 Juta

Besaran cicilan dari KUR BRI ini sejumlah pinjaman dan tenor waktu pengembaliannya yang dipilih oleh calok debitur dan waktu terlama adalah 5 tahun waktu cicilannya.

Nah jika sudah mengetahui cicilan dan suku bunga yang dirasa menguntungkan, berikut ini syarat untuk pengajuan pinjaman KUR BRI yang perlu dipenuhi.

1.  Warga Negara Indonesia atau WNI yang dibuktikan KTP

2. Memiliki udaha yang sudah berjalan enam bulan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: