Gercep, Polda Sumsel Salurkan Bantuan Bahan Pokok untuk Korban Bencana Banjir di Muratara

Gercep, Polda Sumsel Salurkan Bantuan Bahan Pokok untuk Korban Bencana Banjir di Muratara

Sebanyak 480 paket bantuan bahan pokok diserahkan Polda Sumsel kepada para korban bencana banjir Desa Batu Gajah Lama, Kabupaten Muratara. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Polda Sumsel menyalurkan 480 paket bantuan bahan pokok serta ratusan minuman mineral kepada para korban bencana banjir Desa Batu Gajah Lama, Kabupaten Muratara.

Gerak cepat (Gercep) penyerahan bantuan kemanusiaan dari Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo tersebut diserahkan melalui Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani SIK MH ke posko pengungsian warga di wilayah hukum Muratara, pada Senin 1 Januari 2024 kepada masyarakat yang terdampak musibah.

"Ini merupakan wujud rasa kepedulian Polri dari Pak Kapolda  kepada masyarakat ditengah bencana alam yang terjadi. Semoga warga terdampak dapat tetap bersabar menghadapi kondisi ini dan bisa kembali beraktifitas seperti semula," ucap Kapolres Muratara.

Sementara itu  Kabid Humas Polda Sumsel melalui Kasubbid Penmas AKBP Yenni Diarty SIK menyampaikan agar masyarakat terdampak Musibah banjir tetap semangat menjalani aktifitas mereka sehari-hari meski dalam kondisi yang sulit saat ini.

BACA JUGA:Rumah Terendam, Warga Muratara Rayakan Pergantian Tahun Baru 2024 di Atas Banjir Luapan

"Semoga masyarakat tetap kuat dan tabah menjalani hari-hari meski kondisi sulit seperti ini. Bantuan dari Pak Kapolda kiranya besar manfaatnya dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari menunggu kondisi ini kembali pulih," kata AKBP  Yenni. 

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat setempat yang tinggal di lokasi bencana agar selalu mewaspadai potensi banjir susulan mengingat intensitas curah hujan masih tinggi di daerah tersebut. 

"Beberapa hari ini curah hujan masih tinggi, jadi kami imbau masyarakat untuk selalu waspada kalau terjadi sesuatu hal agar dapat memberitahukan kepada pihak kepolisian," sebut Yenni  menambahkan.

Terpisah, beberapa perwakilan masyarakat penerima bantuan Kapolda Sumsel menyampaikan rasa terima kasih kepada jajaran Polda Sumsel yang sudah peduli dengan nasib mereka.

BACA JUGA:Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Titik di Kota Palembang Terendam Banjir

"Mewakili seluruh masyarakat yang terkena musibah bencana alam ini, kami berterima kasih pada pak polisi atas kepeduliannya. Kehadiran kalian (Polri) untuk rela berkorban serta membantu kami sangat dirasakan. Kiranya bantuan bisa kami pergunakan sebaik-baiknya untuk kesehari-harian kami di kondisi sulit ini," ucap warga penerima bantuan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: