Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Titik di Kota Palembang Terendam Banjir

Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Titik di Kota Palembang Terendam Banjir

Sejumlah titik di Kota Palembang terendam banjir akibat diguyur hujan. Sebagian titik yang terendam banjir merupakan jalan protokol dan jalan alterntif hingga kawasan perumahan. Foto: Usbut/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sejumlah titik di Kota PALEMBANG terendam banjir akibat diguyur hujan deras yang turun sejak Sabtu 30 Desember 2023 sore hingga malam ini.

Sebagian titik yang terendam banjir merupakan jalan protokol dan jalan alterntif hingga kawasan perumahan.

Tinggi air berkisar antar 20 cm hingga nyaris melebihi lutut orang dewasa sehingga menyulitkan akses warga dan kendaraan di beberapa wilayah.

Berdasarkan pantauan SUMEKS.CO di lapangan, terdapat sejumlah titik terendam banjir. Seperti Jalan Jenderal Ahmad Yani, Plaju dengan ke tinggian air mencapai 20 cm hingga 40 cm. 

BACA JUGA:Hujan Deras Rendam Kota Prabumulih, PJ Wako Sebut Ada Enam Daerah Terparah

Kawasan Kamboja, di sekitar Universitas Tridinanti Palembang. Terutama di Jalan MP Mangkunegara, Kenten Permai, Kecamatan Kalidoni Palembang mengalami genangan air dengan ketinggian hingga pinggang orang dewasa.

Rendaman banjir juga melanda di kawasan Jalan Demang Lebar  Daun, Kecamatan Ilir Barat I, dengan ketinggian air mencapai 30 cm hingga 60 cm.

Salah satu daerah yang paling berdampak dan menjadi langganan banjir yakni Jalan R Sukamto, sekitar kawasan PTC Mall, di mana air diperkirakan mencapai 80 cm. 

Bahkan banjir yang merendam di kawasan ini menyebabkan kemacetan panjang hingga Jalan Angkatan 66, pembangunan Flyover Skip Ujung.  

BACA JUGA:Pastikan Tak Ada Genangan Air Tinggi Setelah Hujan Deras, Ratu Dewa Keliling Tinjau Langsung

Akibat banjir di akhir tahun 2023 ini, terlihat beberapa pengendara sepeda motor yang memaksa menerobos banjir terpaksa mendorong kendaraanya karena mogok.

Masyarakat yang akan melalui kawasan yang tergenang banjir ini diimbau untuk mencari jalan alternatif agar terhindar dari kemacetan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: