Asus ROG Phone 8 Series Hadir Januari 2024 dengan 3 Model, Ini Bocoran Spesifikasinya

Asus ROG Phone 8 Series Hadir Januari 2024 dengan 3 Model, Ini Bocoran Spesifikasinya

Handphone gaming Asus ROG Phone kembali mengeluarkan varian terbaru.--dok : sumsek.co

SUMEKS.CO - Siapa yang ngak kepengen punya Asus ROG Phone 8? Smartphone ini diprediksi bakal rilis di pasar pada 19 Januari 2024.

Akun resmi Asus ROG Global Weibo  mengatakan Asus ROG Phone 8 perdana dijual di negeri Tiongkok. Memang Asus ROG sendiri terkesan pelit membagikan keunggulan dari varian anyar ini.

Namun dapat dipastikan, Asus ROG Phone 8 akan menawarkan 3 tipe. Yaitu tipe standar, versi pro dan terakhir versi ultimate.

Masih dalam postingan resmi Asus ROG Global, memberikan sedikit teaser. Handphone gaming pro ini memiliki desain panel belakang yang kelihatan berbeda dari series sebelumnya.

BACA JUGA:Review ASUS Zenbook S13 OLED UX5304, Makin Tipis, Makin Kenceng

Kemudian modul kamera series idaman para gamers ini tidak selebar asus Rog phone 7. Modul kamera pada ROG 8 terbaru ini memiliki bentuk persegi dengan aksen potongan miring pada salah satu sudutnya.

Modul kamera hanya terkumpul di sisi kanan belakangnya. Tidak seperti ROG 7 yang memiliki modul kamera memanjang secara horisontal.

Meskipun dinobatkan sebagai hp gaming, namun bagian kamera tidak bisa disepelekan. Dikutip kabar dari windows report, Hp gaming ini disematkan triple kamera yang cukup ciamik.

Kamera utama dengan resolusi 50 megapixel. Kamera kedua dengan lensa zooming hingga 3x pembesaran optical lens. Dan kamera terakhir adalah kamera dengan lensa ultra wide.

BACA JUGA:Ulasan Laptop Asus Zenbook S13 OLED UM5302: Terbaik di Kelas Ultrabook!

Perubahan yang paling mencolok pada bagian depan adalah penyematan punch hole untuk kamera depannya. Penggunaan punch hole ini tentu menambah tampilannya semakin modern dan mewah. Hal ini juga memungkinkan untuk membuat bezel semakin tipis.

Bukan hanya punch hole saja yang akan membuat tampilan lebih menarik. Penyematan kamera 32 megapixel untuk selfie kamera mengisyaratkan keseriusan hp gaming ini.

Dengan jajaran kamera depan dan belakang berspesifikasi gahar tersebut, seolah menunjukan jika kali ini ROG Phone ingin menyasar kalangan user yang lebih luas.

Tidak hanya kalangan gamer antusias, namun para gamer yang juga mementingkan tampilan dan kebutuhan fotografinya.

BACA JUGA:INFO TERKINI! 4 Handphone Ini Bakalan Rilis Januari 2024, Spek Canggih Harga Terjangkau

Asus ROG Phone 8 series ini bodinya terlihat lebih flat dari Asus ROG 7.
Hingga mendekati akan diluncurkan belum ada spesifikasi resmi soal Asus ROG Phone 8 ini.

Yang bisa dikonfirmasi secara pasti adalah tanggal peluncurannya. Untuk masuk pasar Indonesia, juga belum bisa didapatkan informasi resmi.

Tersiar kabar, Asus ROG Phone 8 akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3. Snapdragon 8 Series merupakan varian chipset tertinggi keluaran dari Qualcomm.

Chipset ini sering diaplikasikan pada jajaran hp kelas tertinggi seperti hp flagship dan gaming. Chipset ini menyematkan semua teknologi terbaru, tertinggi, terkencang, dan terbaik dari semua varian chipset Snapdragon.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Handphone Nokia yang Masih Layak Digunakan di 2024, Simak Review Serta Harganya!

Chipset Snapdragon 8 Gen 3 merupakan varian terbaru untuk spek tertinggi saat ini. Berbekal chipset snapdragon dengan kasta tertinggi dan terbaru dipastikan mampu  untuk mengoptimalkan pemakaian selama bermain game agar lancar luncur anti nge-lag.

Dengan model kamera berbentuk persegi dibagian kanan dengan tiga modul kamera, ROG Phone 8  dibekali lampu LED RGB. Sehingga membuat tampilan hp gaming ini makin ciamik.

Logo ROG yang sangat ikonik akan semakin menjadi pusat perhatian ketika menyala membuat berubah-ubah warna dari led RGB nya.

ROG Phone akan mengeluarkan tiga model dan terdaftar Geekbench. Yaitu ROG Phone 8, ROG Phone 8 Pro dan ROG Phone 8 Ultimate.

BACA JUGA: 8 Rekomendasi Handphone untuk Anak Sekolah, Harga Murah dengan Spesifikasi Tinggi!

Varian ROG Phone 8 Series hadir dengan Snapdragon 8 Gen 3 dan RAM 16 GB, sementara ROG Phone 8 Pro dan ROG Phone Ultimate dengan varian overclock RAM 24 GB.

Hal ini memberikan optimal cepat pada smartphone ketika mabar. Dengan spesifikasi tinggi di kelasnya, Asus akan meluncurkan ROG Phone 8 dalam waktu dekat.

Menggunakan layar AMOLED dan bodi Hp dengan material kaca serta sudah menggunakan OS Android 14 dengan balutan ROG UI, ROG Phone 8 semakin nyaman digunakan para gamers dalam tampilan visual.

Asus dalam smartphone ini juga memberikan fitur fast charging 65w yang menjadi keunggulannya. Kemampuan charging dengan dukungan daya super besar tentu akan mempersingkat durasi pengisian dayanya.

BACA JUGA:Feature Phones Nokia 5310 dan Nokia 150, Handphone Jadul Obat Rindu Sekaligus Berbostalgia

Hal ini akan sangat menguntungkan para gamer. Mereka tentu tidak ingin ketinggalan mabar jika terlalu lama pengisian dayanya.

Kali ini ROG terlihat tidak hanya serius dalam hal dapur pacunya saja. Keseriusanya sebagai hp gaming juga didukung dengan peningkatan tampilan yang makin kece.

Bahkan dari persenjataan fotografinya terlihat upgrade yang cukup serius.
Jajaran ROG tidak pernah meninggalkan jati dirinya sebagai device gaming.

Namun upgrade yang akan dilakukan pada device terbarunya ini seolah memberi isyarat ROG tidak main-main sebagai device permainan.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Handphone dengan Kamera Terbaik, Pilihan Ideal Pecinta Fotografi

ROG sepertinya ingin menyasar target audience yang lebih lebar. Tidak hanya fanatik gamer garis keras.

Para gamer yang juga ingin memperhatikan penampilan dan hasil kamera yang mumpuni juga akan dimanjakan oleh device terbaru ROG ini.

Jadi sudah siapkah menyambut upgrade ciamik dari series ROG terbaru di awal tahun mendatang?.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: