Tahun 2023 Berakhir, Berikut 10 Merek Mobil Terbaru 2024, Segera Diperkenalkan kei Pasar Indonesia

Tahun 2023 Berakhir, Berikut 10 Merek Mobil Terbaru 2024, Segera Diperkenalkan kei Pasar Indonesia

Mobil-mobil yang siap bersaing di pasar otomotif Indonesia pada tahun 2024.--dok : sumsek.co

SUMEKS.CO - Banyak merek mobil sudah memberikan informasi atau petunjuk mengenai rencana peluncuran mobil terbaru dan memasuki pasar tanah air pada tahun 2024.

Beberapa di antaranya menggunakan mesin pembakaran internal (internal combustion engine/ICE), sementara yang lain mengadopsi teknologi elektrifikasi seperti hybrid, plug-in hybrid (PHEV), dan bahkan mobil listrik murni (battery electric vehicle/BEV).

Harga berbagai mobil terbaru untuk tahun 2024 yang sudah dikonfirmasi atau diperkirakan akan meluncur pada tahun depan memiliki rentang harga yang sangat beragam. Ada produk dengan harga yang masih terjangkau, namun juga ada yang memiliki harga dalam miliaran rupiah.

Berikut ini daftar mobil terbaru 2024 yang sudah pasti atau diduga mengaspal di Indonesia pada tahun depan :

BACA JUGA:UPDATE! Versi Teranyar Mobil-Mobil Toyota yang Akan Masuk ke Pasar Otomotif Indonesia 2024

1.Toyota Prius Hybrid

Generasi kelima dari mobil hybrid Toyota Prius, yang diumumkan debut globalnya pada akhir tahun 2022, telah dikonfirmasi akan hadir di Indonesia pada tahun 2024.

Informasi tentang waktu pasti peluncurannya masih belum tersedia, dan belum dapat dipastikan kapan All New Prius hybrid akan tersedia di pasar Indonesia.

Sementara itu, informasi mengenai Toyota Prius PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) masih dalam pembicaraan dan belum dipastikan apakah akan hadir di Indonesia.

BACA JUGA:Wow! 4 Brand Ini Bakalan Rilis Smarphone Terbaru Awal Januari 2024 ,Spek Memukau Dan Harga Terjangkau

Toyota saat ini sudah memiliki sejumlah mobil dengan teknologi elektrifikasi di pasar Indonesia. Ini termasuk Kijang Innova Zenix hybrid, Alphard hybrid, Corolla Cross hybrid, Yaris Cross hybrid, Rav4 PHEV, Bz4X BEV, Corolla Altis hybrid, dan Camry hybrid.

Seiring dengan penambahan Prius hybrid generasi kelima, Toyota semakin memperluas jajaran mobilnya yang menggunakan teknologi ramah lingkungan di Indonesia.

2.Mitsubishi XForce Varian Baru

Mitsubishi XForce 2024 akan memiliki varian baru dengan teknologi ADAS. SUV ini resmi diluncurkan di Indonesia pada Agustus 2023 untuk bersaing dengan Honda HR-V, Toyota Yaris Cross, Suzuki Grand Vitara, dan Wuling Almaz dengan harga mulai Rp300 jutaan.

BACA JUGA:Xiamo Bikin Mobil Sport Listrik, Netizen Tanah Air Kocak Tanya Ramnya Berapa dan Chipsetnya Snapdragonkah?

Meskipun XForce memiliki varian hybrid di luar negeri, belum ada kepastian apakah varian tersebut akan tersedia di Indonesia.

3.Mitsubishi Minicab MiEV

Mitsubishi Minicab MiEV, mobil listrik penuh, dijadwalkan akan hadir di Indonesia pada awal 2024. Mitsubishi berencana untuk merakitnya secara lokal di pabrik mereka di Cikarang, Bekasi.

Minicab MiEV akan ditujukan untuk sektor mobil listrik niaga, terutama digunakan dalam keperluan logistik. Mitsubishi juga membuka peluang untuk mengekspor Minicab MiEV yang dirakit di Indonesia ke berbagai negara.

BACA JUGA:Kendaraan Listrik Masa Depan, VW ID Buzz Hadirkan Tampilan Klasik Khas Mobil Jadul, Harganya Bikin Melongo

4.Mazda MX-30

Mazda MX-30 sedang dalam persiapan untuk diperkenalkan di pasar Indonesia pada tahun 2024. Meskipun demikian, Mazda belum dapat mengonfirmasi jadwal pasti untuk peluncuran mobil listrik ini, yang memiliki jangkauan tempuh sejauh 209 km.

MX-30 sebelumnya telah ditampilkan oleh Mazda pada bulan Agustus dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di Serpong, Tangerang. Crossover ini kemungkinan besar akan menjadi mobil listrik pertama Mazda di Indonesia.

5.Chery Omoda 5 EV

BACA JUGA:UPDATE, 13 Rekomendasi Mobil yang Ideal untuk Wanita, Yuk Simak Apa Saja!

Chery telah mengonfirmasi bahwa mobil terbaru mereka untuk tahun 2024, yaitu Omoda 5 EV, akan hadir di Indonesia pada tahun tersebut.

Mobil listrik ini telah dipamerkan dan pemesanannya dibuka sejak Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada bulan Agustus lalu, dengan tanda jadi sebesar Rp10 juta.

Meskipun begitu, Chery masih merahasiakan informasi terkait perkiraan harga Omoda 5 EV. Berdasarkan informasi terakhir per 18 September 2023, mobil listrik ini, yang memiliki jangkauan tempuh hingga 450 km, telah mencatat lebih dari 200 unit pemesanan.

6.Chery PHEV (Omoda 5 PHEV, Tiggo 7 Pro e+, atau Tiggo 8 Pro e+)

BACA JUGA:13 Rekomendasi Pilihan Mobil Irit BBM, Bikin Hemat Pengeluaran Kantong Anti Jebol

Chery, dalam proyeksi rencana strategis yang mereka bagikan kepada media, memiliki rencana untuk tidak hanya meluncurkan mobil listrik murni pada tahun 2024, tetapi juga merilis mobil Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Meskipun sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi mengenai model PHEV yang akan diluncurkan, beberapa kandidat potensial termasuk Chery Omoda 5 PHEV, Chery Tiggo 7 Pro e+, dan Chery Tiggo 8 Pro e+.

7.Chery Tiggo 4 Pro

Rencana peluncuran Chery Tiggo 4 Pro masih bersifat tentatif, menurut informasi terbaru yang diterima oleh Mobil123.com. SUV ini, yang berada di kategori di bawah Omoda 5 namun tetap sekelas dengan HR-V, mungkin akan diluncurkan pada akhir 2023 atau awal 2024.

Keterlambatan ini disebabkan oleh perubahan desain eksterior dan interior Tiggo 4 Pro yang harus dilakukan untuk memenuhi preferensi pasar Indonesia, berdasarkan hasil survei. Chery mengindikasikan bahwa penyesuaian ini membutuhkan waktu yang tidak dapat diprediksi secara pasti.

BACA JUGA:11 Rekomendasi Mobil yang Ideal untuk Kalangan Mahasiswa, Ada yang Stylish dan Ekonomis Juga

8.BMW iX1

BMW telah mengungkapkan rencana untuk meluncurkan sebuah mobil listrik murni pada akhir 2023 atau awal 2024. Menurut pernyataan mereka, model ini akan memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan tiga mobil listrik murni BMW yang sudah ada saat ini, yaitu iX, i4, dan i7, yang memiliki rentang harga antara Rp2-3 miliar.

Dugaan muncul bahwa model yang dimaksud mungkin adalah versi listrik dari BMW X1, yang disebut sebagai BMW iX1. Terlebih lagi, mobil ini telah diluncurkan di Malaysia dengan harga di bawah Rp1 miliar.

9.Mercedes-Benz EQE SUV

BACA JUGA:Tahun Depan Mau Ganti Kendaraan? Catat Ini Daftar Mobil yang Akan Hadir di Tahun 2024

Mercedes-Benz telah mengonfirmasi bahwa mobil listrik murni EQE SUV akan diluncurkan di Indonesia pada tahun 2024. Meskipun demikian, rincian mengenai waktu peluncuran dan harga belum diumumkan oleh Mercedes-Benz.

EQE akan menjadi tambahan dalam beragam produk Mercedes-Benz EQ yang telah hadir di Indonesia sejak tahun 2022. Lineup tersebut mencakup Mercedes-Benz EQS, Mercedes-Benz EQA, Mercedes-Benz EQB, Mercedes-Benz EQS SUV, serta Mercedes-Benz EQS Edition One.

10.Nissan Ariya

Nissan, yang telah meluncurkan model mobil listrik murni Leaf di pasar Indonesia, telah mengumumkan rencana untuk membawa satu model Battery Electric Vehicle (BEV) baru lagi pada tahun 2024.

BACA JUGA:10 Merek Mobil Jepang Terbaik di Indonesia, Dari Mobil Keluarga hingga Mobil Mewah

Menurut eksekutif PT Indomobil Multi Trada, sebuah jaringan diler Nissan, mobil listrik tersebut akan berupa SUV dan akan diberi nama Nissan Ariya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: