UPDATE! Versi Teranyar Mobil-Mobil Toyota yang Akan Masuk ke Pasar Otomotif Indonesia 2024

UPDATE! Versi Teranyar Mobil-Mobil Toyota yang Akan Masuk ke Pasar Otomotif Indonesia 2024

Toyota Fortuner Hybrid siap meramaikan pasar otomotif Indonesia tahun 2024.--dok : sumsek.co

SUMEKS.CO - Menuju pergantian tahun 2024, dunia otomotif dihebohkan dengan kabar kehadiran produk terbaru dari Toyota Kirloskar Motor. Perusahaan ini terlihat tengah memperkenalkan sejumlah model baru selama tiga tahun ke depan.

Mobil baru Toyota ini sudah dikonfirmasi akan dirilis pada awal tahun 2024. Meski bukan barang baru, tapi versi teranyar ini lebih glowing.

Penasaran? Nah, berikut sederet mobil dari pabrikan Toyota yang akan memeriahkan pasar otomotif di tanah air.

1. Toyota Fortuner Hybrid

BACA JUGA:Mengintip Kecanggihan All New Toyota Fortuner Hybird 2024, Siap Gempur Pasar SUV Indonesia

Mobil jenis SUV dari seri Toyota teranyar yaitu Fortuner Hybrid. Tidak hanya menjanjikan transformasi desain yang memukau, namun mobil ini juga telah mendapatkan teknologi hybrid.

Perubahan tersebut memungkinkan mobil ini mendapatkan emisi lebih rendah, peningkatan kinerja, dan efisiensi bahan bakar.

Fortuner Hybrid 2024 ini sudah mengadaptasi mesin turbo diesel 4 silinder 2.800cc. Fortuner baru ini juga mengadopsi sistem hybrid dengan integrasi baterai 48 volt dan generator motor listrik kecil.

Bayangkan, dengan dua kombinasi tersebut maka sudah pasti performa Fortuner akan melonjak.

BACA JUGA:Disematkan Mesin Hybrid, Toyota Camry Tawarkan Performa Tinggi dan Ramah Lingkungan

Bukan sekedar isapan jempol bahwa mesin Fortuner ini dapat memberikan daya maksimum yang mencapai 204 PS dan torsi mencapai 500Nm. Ngeri banget, kan?

eknologi yang diberikan pada Fortuner Hybrid ini sengaja diimplementasikan untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi jejak karbon.

2. Toyota Hilux Mild-Hybrid


Penampakan terbaru Toyota Hilux yang siap bersaing di tahun 2024.--dok : sumsek.co

Toyota Hilux generasi terbaru akan mengusung teknologi elektrifikasi. Harusnya setelah dipasangkan sistem hybrid bakal membuat mobil ini lebih irit. 

BACA JUGA:Toyota Rilis SUV Tangguh Grand Highlander 2024, Intip Spesifikasi dan Harganya Disini

Sistem tersebut dipadukan dengan mesin 2.8 liter, menghasilkan tenaga dan torsi tambahan dengan belt-integrated starter-generator.

Mobil ini model pikap kabin ganda, fitur terbaru sekarang sudah disematkan sistem mild hybrid pada mesin diesel andalannya, sehingga mobil ini mengalami peningkatan pada performa berkendara dan kenyamanan, baik untuk perjalanan di aspal maupun medan offroad

3. Toyota Urban Cruiser Taisor


Mobil Toyota Urban Cruiser Taisor yang siap memikat konsumen di tahun 2024.--dok : sumsek.co

Terdapat hal menarik di dalam dunia otomotif rilisan mobil terbaru brand Toyota, pasalnya SUV kembaran rebadged dari Maruti Suzuki Fronx secara pasti dan meyakinkan akan segera rilis.

BACA JUGA:Toyota Resmi Meluncurkan Raize Hybrid dengan Harga Terjangkau di Pasar Indonesia

Mobil dengan kapasitas lima tempat duduk ini akan ditempatkan di atas hatchback premium Glanza dan akan ditenagai oleh mesin bensin 1.2L NA dan mesin bensin 1.0L turbo dengan pilihan transmisi manual dan otomatis.

Fitur Toyota Urban Cruiser Taisor ini memang masih terbatas. Namun demikian, Taisor ini dikabarkan akan dibekali layar sentuh 9 inch jenis floating, heads-up display, kamera 360, cruise control, ESP dan masih banyak lagi.

4. Toyota Rangga

Pada pergelaran Japan Mobility Show 2023 yang lalu, Toyota telah merilis konsep truk pikap teranyarnya yang berdasarkan versi platform IMV yang lebih terjangkau dan dikenal sebagai IMV 0.

BACA JUGA:Peformanya Buat Rival Ketar-Ketir! All New Toyota Rush Hybrid Minim Emisi dan Ramah Lingkungan

Platform Ini akan memunculkan mobil versi truck pick up yang dulu pernah berjaya pada masanya yakni Toyota Rangga 2023.

5. Toyota Land Cruiser FJ


Edisi terbaru Toyota Land Cruiser yang semakin gagah untuk bertualang di Medan terjal.--dok : sumsek.co

Toyota Land Cruiser 2024 akan ditenagai oleh powertrain hybrid iForce Max empat silinder 2,4 liter turbocharged yang sama dan transmisi delapan kecepatan yang akan menggerakkan jajaran model Tmtacoma kelas atas, terutama TRD Pro. 

BACA JUGA:Bocoran Fitur Terbaru Toyota Hilux GR Sport II dan Hilux Z yang akan Dipasarkan Tahun Depan

6. Toyota bZ4X

Toyota bZ4X ini merupakan E-SUV pertama dari Toyota Kirloskar Motor yang akan mengikuti jalur rekayasa lencana karena kembaran dari Maruti Suzuki eVX yang akan datang.

Mobil ini merupakan line up mobil listrik Toyota bergaya futuristik yang murni mengandalkan baterai sebagai sumber energi penggeraknya.

Toyota bZ4X ini memiliki tampilan yang khas dan betul-betul mempertegas sebagai SUV compact crossover yang futuristik. Toyota membangun desain kendaraan tersebut berdasarkan platform e-TNGA. 

BACA JUGA:Kaum Hawa Merapat! Ini 3 Rekomendasi City Car Toyota Terbaik untuk Wanita

Juga yang tidak ketinggalan dari Toyota bZ4X adalah sejumlah fitur keselamatan standar seperti Rear Cross Traffic-Alert, Blind-Spot Monitoring, Lane-Keeping Assist, Lane-Departure Warning, Adaptive Cruise Control, dan Panoramic View Monitor. 

Mobil listrik ini bisa memiliki jangkauan berkendara yang fantastik, yaitu ebih dari 550 km dengan sekali pengisian daya.

Pasar tanah air harus cukup bersabar menunggu peluncuran mobil ini, pasalnya debut globalnya saja baru bisa terjadi akhir tahun depan menjelang peluncuran pasar India pada tahun 2025.

7. Toyota Camry Facelift

BACA JUGA:10 Keunggulan Ini Jadikan Toyota Yaris Cross 2023 Mobil Pilihan Anak Muda Indonesia, Apa Saja?

Toyota sedang mempersiapkan Toyota Camry Facelift untuk tahun 2024. Dengan catatan bahwa model yang sekarang sudah ada tentunya akan terus dijual

Toyota Camry facelift tampil perdana di LA Auto Show 2023 dengan tampilan depan yang sangar yang sepertinya terinspirasi dari Crown terbaru.

Untuk urusan mesin, karena ini hanya penyegaran dari versi yang sudah ada maka kemungkinan akan tetap menggunakan mesin yang sama, yaitu mesin 2.5L dengan 4 silinder dengan tenaga 181 Hp dengan torsi 243 Nm

8. Toyota Corolla Cross 7 Seater

BACA JUGA:Bikin Rivalnya Gak Bisa Tidur! Toyota Rush 2024 Dikabarkan Segera Meluncur, Berikut Prediksi Spesifikasinya

Salah satu yang paling menarik dari Corolla Cross versi 7 seater adalah basis platform yang sama dengan Innova Zenix atau yang juga dikenal di India sebagai Innova Hycross. Sekaligus juga akan menggunakan platform TNGA-C yang sudah dilokalkan dan digunakan bersama dengan Innova Kijang.

Berbicara soal mesin dan drivetrain, Toyota Corolla Cross menggunakan mesin 1.800 cc baik itu mesin bensin konvensional maupun hybrid.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: