Pengusaha Ternak Ayam di Ogan Ilir Dibikin Kaget, Bibit Ayamnya Ditemukan Berkaki Empat, Masyaallah!

Pengusaha Ternak Ayam di Ogan Ilir Dibikin Kaget, Bibit Ayamnya Ditemukan Berkaki Empat, Masyaallah!

Inilah penampakan bibit ayam berkaki empat yang ditemukan pengusaha ternak ayam, di Desa Serikembang Kecamatan Muara Kuang Kabupaten Ogan Ilir. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Pengusaha ternak ayam di Desa Serikembang Kecamatan Muara Kuang Kabupaten Ogan Ilir, dibuat geger

Pasalnya, salah satu bibit ayam yang diternaknya ditemukan berkaki empat. Hal ini tentu membuat pengusaha ternak ayam ini takjub. 

Menurut pengusaha ternak ayam, Muslim, peristiwa yang membuatnya takjub tersebut berawal saat dirinya memasukkan bibit ayam ke kandangnya.

BACA JUGA:Perda Hewan Kaki Empat Mandul, ini Saran Wabup Ogan Ilir

"Saya kan baru belajar usaha ternak ayam, lebih kurang lima hari ini masukkan bibit ke kandang," ujar pengusaha ternak ayam ini, Sabtu, 30 Desember 2023.

Disebutkan pengusaha ternak ayam ini, bahwa setiap jam tertentu, tiga orang penjaga kandang miliknya mengontrol kondisi ayam di dalam kandang secara rutin.

"Baik pakannya, minumnya, serta kenyamanan ayam juga diperhatikan," terangnya. 

BACA JUGA:LUAR BIASA! 74.391 Ekor Hewan Ternak Sudah Divaksin PMK, Kabupaten OKI Terima Penghargaan

Saat proses memasukkan ayam ke kandang itulah, pengusaha ternak ayam di Desa Serikembang Kecamatan Muara Kuang ini dibuat takjub. 

Karena, pada waktu kontrol itulah, penjaga kandang bernama Aji dan Daman serta Idi, menemukan bibit ayam berkaki empat tersebut. 

Pasalnya, dari 23.000 ayam yang dimasukkannya ke kandang, pengusaha ternak ayam ini, mendapati satu ekor bibit ayam ternaknya memiliki keanehan. 

BACA JUGA:Hanya Tanam Kangkung dan Bayam Selama 15 Hari, Petani Rumahan di Ogan Ilir Bisa Raup Cuan Jutaan Rupiah

"Karena bibit ayam satu ini berkaki empat, tentu ini merupakan suatu anugerah bagi kami," ucap pengusaha ternak ayam ini. 

Mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Sumatera Selatan ini mengungkapkan, bahwa adanya bibik ayam berkaki empat ini merupakan sebuah rahmat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: