Pemprov Sumsel dan Pemkot Bakal Revitalisasi 100 Taman Kota di Palembang, Simak Penjelasannya

Pemprov Sumsel dan Pemkot Bakal Revitalisasi 100 Taman Kota di Palembang, Simak Penjelasannya

Pj Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Dr Agus Fatoni usai meninjau taman beberapa taman kota bersama Pj Wali Kota Palembang pada Jumat 29 Desember 2023.--

Sementara, Pj Wali Kota Palembang mengatakan Kota Palembang saat ini memiliki sekitar 215 taman kota yang tersebar beberapa titik. 

BACA JUGA:8 Makanan Ini Bisa Menjadi Sumber Karbohidrat Pengganti Nasi Putih, Biar Program Diet Sukses

"Namun taman kota yang terlihat bagus ada 100 lebih sedikit. 100 sisanya butuh perbaikan, oleh karena itu butuh biaya untuk merevitalisasinya," katanya. 

Oleh karena itu, ungkap Ratu Dewa ia memiliki gerakan kepada ASN Pemkot Palembang agar berkontribusi memperindah Kota dengan menyumbang bunga bougenville. 

"Ini sudah ada gerakannya, tinggal tugas selanjutnya memperindah taman kota. Kita lihat selama ini mohon maaf terlihat kumuh, saya secara pribadi agar risih," ungkapnya. 

Lanjut Ratu Dewa, untuk revitalisasi 100 Taman di Kota Palembang ia telah meminta Disperkimtan untuk menganggarkannya. 

BACA JUGA:Siap Jadi Pusat Perhatian Saat di Kampus? Berikut Rekomendasi Outfit Ala Korean Style

"Saya telah minta Disperkimtan untuk dianggarkan perbaikan 100 taman kota Palembang," ujarnya. 

Ratu Dewa juga menyampaikan khusus revitalisasi di Kambang Iwak akan dilakukan perbaikan pada jogging track. 

"Khusus jogging track sudah disiapkan di anggaran 2024, tapi khusus penataan tempat bermain dan sebagainya saya sudah mengusulkan dengan PTBA dan sedang dikaji CSRnya. Tempat lain saya berharap CSR dari pihak perbankan dan pihak swasta lainnya," tutupnya. 

Diketahui, Pj Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Dr Agus Fatoni meninjau taman beberapa taman kota bersama Pj Wali Kota Palembang pada pagi hari ini. 

Tinjauan dilakukan di Taman Polda, Taman Wisata Alam Punti Kayu, Lapangan Hatta, Lapangan Kamboja, Taman POM IX, Taman Kambang Iwak Kecil, dan Taman Rumah Dinas Wali Kota Palembang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: