Pemprov Sumsel dan Pemkot Bakal Revitalisasi 100 Taman Kota di Palembang, Simak Penjelasannya

Pemprov Sumsel dan Pemkot Bakal Revitalisasi 100 Taman Kota di Palembang, Simak Penjelasannya

Pj Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Dr Agus Fatoni usai meninjau taman beberapa taman kota bersama Pj Wali Kota Palembang pada Jumat 29 Desember 2023.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) bakal merevitalisasi 100 Taman di Kota Palembang. 

Hal itu diungkapkan Pj Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Dr Agus Fatoni usai meninjau taman beberapa taman kota bersama Pj Wali Kota Palembang pada Jumat 29 Desember 2023.

"Saya bersama Pak Pj Wali Kota sudah meninjau beberapa taman di Palembang. Rencananya kita akan melakukan revitalisasi taman, jumlahnya banyak ada sekitar 100 lebih yang akan direvitalisasi," ungkapnya kepada awak media di Rumah Dinas Wali Kota Palembang. 

Dr Agus Fatoni menjelaskan revitalisasi 100 Taman di Kota Palembang akan dilakukan bersama-sama antara Pemprov Sumsel, Pemkot Palembang, BUMD, BUMN, dan pihak swasta. 

BACA JUGA:1.394 Personel Polri di Polda Sumsel Terima Kenaikan Pangkat, Kapolda Sampaikan Pesan Ini

"Kita ingin membangun 100 Taman di Kota Palembang itu agar masyarakat bisa berwisata dalam kota tidak perlu jauh-jauh, bersantai, dan berolahraga. Bahkan, tadi ada taman di Punti Kayu lebih seger udaranya, pohonnya bagus, hewan-hewan juga masih ada, sungainya juga ada, disitu bisa camping, outbound, pesta, preweding, dan lainnya," jelasnya. 

Menurut Dr Agus, revitalisasi 100 Taman di Kota Palembang penting dilakukan agar masyarakat sehat, bahagia, dan sejahtera. 

"Konsep revitalisasi 100 Taman di Kota Palembang berupa pembangunan yang baru, sarana dan prasarana yang diperlukan, perbaikan-perbaikan. Jadi ada penambahan bangunan seperti fasilitas dan penanaman pohon juga," katanya. 

Selain itu, kata Dr Agus dengan revitalisasi 100 Taman di Kota Palembang akan menambah resapan yang bisa meminimalisir terjadinya banjir. 

BACA JUGA:Mengejar Berkah di Akhir dan Awal Tahun, Berikut Amalan yang Bisa Dilakukan

"Kemudian seperti di Punti Kayu ada Sungai yang rencana kalau bisa diperdalam dapat menampung air lebih banyak. Jadi manfaatnya selain untuk olahraga dan wisata, juga bisa menjadi manfaat untuk mencegah bencana," tuturnya. 

Lanjut Dr Agus menuturkan dengan revitalisasi 100 Taman di Kota Palembang semoga masyarakat dapat memanfaatkan semaksimal mungkin. 

"Silahkan nanti taman-taman untuk masyarakat dan wisatawan manfaatkan semaksimal mungkin. Hampir semua taman di Palembang bakal di revitalisasi karena anggarannya sudah siap menggunakan anggaran Pemprov Sumsel, Pemkot, Palembang, dan CSR perusahaan," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: