Pemkot Palembang Siapkan Penataan Parkir dan Mobil Derek untuk Malam Tahun Baru

Pemkot Palembang Siapkan Penataan Parkir dan Mobil Derek untuk Malam Tahun Baru

Pj Walikota Palembang, H Ratu Dewa.--

BACA JUGA:Bentuk Tim ZI, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Gelar Assessment Seluruh Pegawai, Ini Tujuannya

Oleh karena itu, Ratu Dewa mengimbau warga Palembang untuk mengikuti aturan Pemerintah dan menaatinya. 

"Saya imbau warga Palembang agar mengikuti peraturan yang ada seperti jangan parkir sembarangan, kalau ingin merayakan tahun baru silahkan tapi parkir pada tempatnya, dan jangan bermain petasan atau kembang api," imbaunya. 

Kendati itu, Ratu Dewa juga mengimbau pihak cafe, restoran, ataupun tempat hiburan malam agar menyiapkan tempat parkir yang aman dan tidak mengganggu pengguna jalan raya. 

"Tolong kepada pihak cafe, restoran, ataupun tempat hiburan malam agar siapkan tempat parkir yang layak untuk pengunjungnya dan tidak mengganggu arus lalu lintas," tutupnya. 

Sementara itu, Kepala Bidang Pengawasan, Pengendalian dan Operasional Lalu Lintas Dishub Palembang, Julyanzah mengatakan pihaknya telah menyiapkan tiga mobil derek di beberapa jalan protokol.

BACA JUGA:Tanpa Syarat Apapun! 4 Lembaga Sosial Ini Siap Bantu Lunasi Hutang Pinjol dan Pinjaman Riba, 100 Persen Gratis

"Mobil derek ada tiga yang standby di kawasan air mancur Masjid Agung, Simpang 5 DPRD Sumsel, dan Posko Jalan Merdeka," katanya saat dikonfirmasi SUMEKS.CO pada Kamis 28 Desember 2023.

Kendati itu, Julyanzah menyebutkan kawasan yang rawan macet di Kota Palembang diantaranya kawasan Ampera tepatnya Bundaran Air Mancur Masjid Agung, Jalan Jenderal Sudirman, kawasan Cinde, Jalan Merdeka, Simpang 5 DPRD Sumsel, Musi 4, dan Musi 6.

"Titik macet juga terjadi biasanya saat penutupan Ampera pada saat menjelang tahun baru," tukasnya. 

Diberitakan sebelumnya, Ampera dan kawasan Benteng Kuto Besak (BKB) akan ditutup mulai pukul 22.00 hingga 01.00 WIB serta tidak ada perayaan khusus saat malam tahun baru 2024.

Mengenai penutupan Ampera dan Kawasan BKB  saat malam tahun baru 2024 tersebut diungkapkan Pj Wali Kota Palembang H Ratu Dewa kepada SUMEKS.CO pada Selasa 26 Desember 2023.

BACA JUGA:Viral! Awalnya Dikira Pencuri Tapi Setelah Tahu Kisahnya Bocah Ini Sangat Menginspirasi

"Untuk Ampera ditutup mulai pukul 22.00 hingga 01.00 WIB semata-mata guna kebijakan keamanan. Dalam hal ini kita koordinasi langsung dengan pihak Kepolisian Polrestabes Palembang yang mengatur kebijakannya," ungkapnya. 

Ratu Dewa mengatakan selain Ampera yang ditutup, bahkan kawasan BKB juga direncanakan akan ditutup. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: