Viral! Awalnya Dikira Pencuri Tapi Setelah Tahu Kisahnya Bocah Ini Sangat Menginspirasi

Viral! Awalnya Dikira Pencuri Tapi Setelah Tahu Kisahnya Bocah Ini Sangat Menginspirasi

Guilherme Santiago, bocah yang viral mengerjakan tugas sekolah di gerai Samsung Brazil--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO – Baru- baru ini sebuah video viral di jagat maya bahkan menjadi perbincangan warganet hanya karena satu video yang dinilai sangat menginspirasi.

Video yang viral di Twitter tersebut diupload oleh seorang pebasket Amerika Serikat bernama Rex Chapman tentang sebuah gerai ponsel yang ada di Mall Brazil.

Isi video yang viral menunjukkan seorang bocah berusia 10 tahun bernama Guilherme Santiago yang selalu mengunjungi gerai handphone Samsung setiap hari dengan santai.

Bahkan gelagatnya dikhawatirkan dan dicurigai oleh pihak Samsung yang tidak mengetahui pasti apakah geragangan yang dilakukan oleh Guilherme Santiago dalam menggunakan perangkat display yang dipajang.

BACA JUGA:Viral! Seorang Pria Sedang Mandi Beras Diduga di Gudang Bulog, Warganet: Itu Beras Bantuan Pemerintah!

Ternyata bukan tanpa sebab video tersebut viral karena bocah tersebut mengerjakan tugas sekolahnya yang mengharuskan dirinya menemukan jawaban hanya lewat online.

Menurut informasi yang beredar setelah mengetahui semangat bocah tersebut, gerai handphone Samsung memperbolehkan menggunakan tablet atau perangkat display yang ada untuk mengerjakan PR.

Setiap hari Guilherme Santiago dengan serius menatap tablet dalam toko tersebut sambil mengerjakan tugas di buku tulisnya. 

“Bocah ini nggak punya akses internet di rumah sehingga toko di mall mengizinkan dia menggunakan tablet untuk mengerjakan pekerjaan rumahnya,” tulis Rex Chapman dalam caption video yang sampai saat ini sudah ditonton puluhan juta.

BACA JUGA:Viral Karyawan PT IMIP Korban Ledakan Smelter Masih Bisa Berjalan, Padahal Bajunya Sudah Hangus Terbakar

Setelah itu pihak toko mengizinkan bocah mengerjakan tugas rumahnya karena bangga dengan semangat yang ditunjukkannya .

Karena video tersebut viral di jagat maya, pihak Samsung mengapresiasi anak laki-laki tersebut dengan langsung memberikan Santiago dua buah hadiah berupa dua tablet serta akses internet gratis.

Samsung memberikan bocah itu menggunakan tablet untuk menyelesaikan tugasnya dan banyak warganet memuji kemurahan hati manajemen toko.

Kegigihan Santiago untuk mengemban pendidikan meski berasal dari keluarga yang kurang mampu ternyata terbayar dengan sesuatu yang tidak ia sangka-sangka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: