Ampera dan Kawasan BKB Ditutup Tiga Jam Saat Malam Pergantian Tahun 2024, Tidak Ada Perayaan Khusus!

Ampera dan Kawasan BKB Ditutup Tiga Jam Saat Malam Pergantian Tahun 2024, Tidak Ada Perayaan Khusus!

Malam pergantian tahun 2024 jembatan Ampera bakal ditutup selama 3 jam.--

PALEMBANG SUMEKS.CO - Ampera dan kawasan Benteng Kuto Besak (BKB) akan ditutup mulai pukul 22.00 hingga 01.00 WIB serta tidak ada perayaan khusus saat malam pergantian tahun 2024 di dua lokasi tersebut.

Mengenai penutupan Ampera dan Kawasan BKB saat malam tahun baru 2024 tersebut diungkapkan Pj Wali Kota Palembang H Ratu Dewa kepada SUMEKS.CO pada Selasa 26 Desember 2023.

"Untuk Ampera ditutup mulai pukul 22.00 hingga 01.00 WIB semata-mata guna kebijakan keamanan. Dalam hal ini kita koordinasi langsung dengan pihak Kepolisian Polrestabes Palembang yang mengatur kebijakannya," ungkapnya. 

Ratu Dewa mengatakan selain Ampera yang ditutup, bahkan kawasan BKB juga direncanakan akan ditutup. 

BACA JUGA:Pj Wali Kota Palembang Larang Masyarakat Gunakan Petasan Saat Malam Tahun Baru, Ini Alasannya

"Dalam hal ini saya juga sudah minta Pol PP Kota Palembang yang akan menjaga kawasan disana," katanya. 

Menurut Ratu Dewa, dengan ditutupnya Ampera dan kawasan BKB mulai pukul 22.00 hingga 01.00 WIB serta tidak ada perayaan khusus saat malam tahun baru 2024 sebagai memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat. 

"Tentunya ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk kebaikan masyarakat kita. Ampera ditutup menjelang peegantian tahun baru eperti biasanya agar tidak terjadi kemacetan total, begitu juga BKB tidak terjadi kerumunan massa yang tidak kondusif," tuturnya. 

Untuk pos pelayanan Nataru 2023/2023, Ratu Dewa menyebutkan terdapat 2 pos dari Dishub Pemkot Palembang. 

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Sebut Partisipasi Masyarakat Merayakan Pergantian Malam Tahun Baru Bakal Meningkat

"Sementara terdapat 17 pos gabungan yang dikoordinasikan dengan Polrestabes Palembang," ujarnya. 

Oleh karena itu, Ratu Dewa juga meminta warga Palembang dapat mengikuti peraturan yang ditetapkan Pemerintah Kota (Pemkot) dan Polrestabes Palembang. 

"Tidak ke Ampera dan BKB pada saat waktu ditutup, dan tidak menggunakan kembang api dan petasan. Sebaiknya malam tahun baru juga diisi waktu bersama keluarga, beribadah dan berdoa," tukasnya. 

Sementara, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihartono membenarkan adanya penutupan Ampera pada pukul 22.00 hingga 01.00 WIB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: