Kapolda Sumsel Sebut Partisipasi Masyarakat Merayakan Pergantian Malam Tahun Baru Bakal Meningkat

Kapolda Sumsel Sebut Partisipasi Masyarakat Merayakan Pergantian Malam Tahun Baru Bakal Meningkat

Kapolda Sumsel menyebut, pada perayaan Tahun Baru 2024 bakal ada peningkatan partisipasi masyarakat dalam merayakan pergantian tahun tersebut. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo mengatakan, masih terdapat tugas kepolisian yang menunggu yaitu perayaan Tahun Baru setelah perayaan Natal 2023. 

Hal tersebut diungkapkan Kapolda Sumsel kepada awak media usai menggelar open house Natal di rumah dinasnya di Komplek Pakri, Minggu 25 Desember 2023.

Dirinya menyebut, pada perayaan Tahun Baru 2024 bakal ada peningkatan partisipasi masyarakat dalam merayakan pergantian tahun tersebut.

"Masih terdapat beberapa tugas yang harus diselesaikan, terutama menjelang pergantian tahun baru," tuturnya. 

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Larang Perayaan Pergantian Tahun Baru 2024 Berlebihan, Akan Razia Kembang Api

Kendati demikian, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo menyebutkan bahwa partisipasi masyarakat dalam merayakan malam pergantian tahun baru diperkirakan akan meningkat.

Oleh karena itu, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo mengimbau kepada masyarakat agar memprioritaskan keamanan dan menciptakan suasana kondusif khususnya di wilayah Sumsel. 

Terutama di Kota Palembang, pada malam pergantian tahun. 

"Diharapkan kondusif untuk tahun baru nanti agar sejalan dengan tahun sebelumnya, yang tidak menimbulkan masalah," tutupnya. 

BACA JUGA:Pastikan Perayaan Natal Berjalan Lancar, Pj Bupati Muara Enim Tinjau Perayaan Ibadah Natal di GPIB

Pada open house Natal Kapolda Sumsel dihadiri para tamu berdatangan mulai dari Forkopimda Sumsel, PJU Polda Sumsel, OPD dan para koleganya. 

Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo mengucapkan terima kasih dan selamat Natal kepada seluruh masyarakat beragama Nasrani di Provinsi Sumsel. 

“Tentunya saya mengucapkan selamat Natal kepada masyarakat Sumsel yang beragama Nasrani. Selain itu saya juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Sumsel yang telah menjaga perayaan Natal dari malam hingga pagi tadi berjalan aman, damai, dan tertib,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: