Pj Wali Kota Palembang Larang Masyarakat Gunakan Petasan Saat Malam Tahun Baru, Ini Alasannya

Pj Wali Kota Palembang Larang Masyarakat Gunakan Petasan Saat Malam Tahun Baru, Ini Alasannya

Pj Wali Kota Palembang H Ratu Dewa --

BACA JUGA:Kasus Pencurian Sarang Walet di Cengal OKI Berakhir dengan Restorative Justice

Selain itu, Ratu Dewa menyampaikan khusus acara Pemkot Palembang direncanakan akan menggelar zikir akbar bersama di seluruh Masjid dan Musala. 

"Saya mengajak warga di malam pergantian tahun untuk mengisi 1.990 Masjid dan Musala di Palembang dengan melakukan shalat dan berdoa, dalam rangka menjalankan ajaran agama Islam," katanya. 

Kendati itu, Ratu Dewa menyebutkan khusus untuk petugas Pemerintah Kota Palembang berharap agar memberikan pelayanan optimal kepada warga selama musim Nataru 2023/2024 guna menciptakan keamanan dan kenyamanan. 

"Saya harapkan aparat Pemerintah Palembang dapat memberikan pelayanan terbaik kepada warga dan wisatawan demi menciptakan keamanan dan kenyamanan," tukasnya. 

BACA JUGA:Harga Smartphone Flagship Vivo V25 Pro 5G Turun Drastis, Spek Mumpuni dan Fitur Kamera Canggih

Diketahui sebelumnya pada Hari Raya Natal 2023, Pj Wali Kota Palembang H Ratu Dewa menyampaikan pesan kepada masyarakat agar toleransi damai antar umat beragama. 

Hal itu diungkapkan H Ratu Dewa saat meninjau perayaan Hari Raya Natal di Gereja Katedral Santa Maria Palembang, Senin 25 Desember 2023.

"Saya pada hari Natal 2023 ini bersilaturahmi dengan para tokoh Agama Kristen, Katolik, ataupun Protestan. Pada kesempatan ini saya mengajak dan berpesan untuk masyarakat Palembang pentingnya toleransi damai antar umat beragama," ungkapnya. 

Ratu Dewa juga mengucapkan selamat Natal 2023 bagi yang merayakan dan Tahun Baru 2024 untuk masyarakat Palembang. 

BACA JUGA:7 Kegiatan Seru untuk Libur Nataru bersama Keluarga, Dijamin Hilangkan Stres

"Mari kita ciptakan kerukunan antar umat beragama," ucapnya. 

Menurut Ratu Dewa, melalui momentum Hari Raya Natal 2023 dapat mempererat tali silaturahim atau persaudaraan lebih erat. 

"Saya kira momentum Natal ini sangat bermanfaat untuk mempererat tali silaturahim," katanya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: