Ini Tanda Smartphone Anda Disadap dan Cara Aman Mengatasinya

Ini Tanda Smartphone Anda Disadap dan Cara Aman Mengatasinya

Ilustrasi pengguna smartphone wajib mengetahui tanda smartphonenya disadap orang tak bertanggung jawab.--dok : sumeks.co

BACA JUGA:7 Rekomendasi Smartphone Xiaomi yang Banting Harga Diakhir Tahun 2023

Hal ini dapat meningkatkan keamanan secara keseluruhan, memastikan bahwa setiap akses ke aplikasi sensitif melibatkan langkah-langkah keamanan yang lebih kuat.

Untuk tindakan pencegahan lainnya, Anda dapat menginstal aplikasi pengelola kata sandi untuk melindungi semua akun dari pemblokiran di masa mendatang.

2. Ganti password email

Tidak hanya password pada layar smartphone, tetapi juga penting untuk mengubah seluruh kata sandi akun email yang terhubung di ponsel cerdas.

BACA JUGA:Cek Toko Langganan Sekarang! 6 Seri Smartphone Xiaomi Ini Lagi Banting Harga

Hal ini dikarenakan email seringkali terkait dengan berbagai akun media sosial, aplikasi pembayaran, dan layanan lainnya.

Selain itu, email menjadi salah satu target utama penyadapan bagi para peretas. Oleh karena itu, disarankan untuk segera mengganti kata sandi email Anda dan menetapkan alamat email cadangan yang secara otomatis terhubung dengan email utama Anda.

3. Aktifkan mode device care

Mode device care atau perawatan perangkat merupakan salah satu fitur bawaan pada ponsel yang memungkinkan pengguna untuk dengan cepat memeriksa kondisi perangkat, termasuk baterai, penyimpanan, dan aspek lainnya.

BACA JUGA: Infinix Resmi Meluncurkan Smart 8 Series, Smartphone Multitasking dengan Harga Rp 1,2 Jutaan

Fitur ini dirancang untuk mempermudah pemeliharaan kondisi smartphone tanpa memerlukan pengetahuan teknis yang mendalam. Hampir semua smartphone kini dilengkapi dengan fitur ini.

Jika Anda mengalami masalah pada smartphone, sebaiknya aktifkan Mode Device Care dengan mengakses menu pengaturan dan memilih opsi Device Care.

Dengan ini, Anda dapat dengan cepat mengevaluasi status perangkat Anda, termasuk potensi adanya malware atau gangguan lainnya.

4. Reset ke mode pabrik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: