Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Tanjung Batu Polres Ogan Ilir Amankan Tempat Wisata

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Tanjung Batu Polres Ogan Ilir Amankan Tempat Wisata

Sejumlah pengunjung mendapatkan pengamanan dari personel Polsek Tanjung Batu, saat mengunjungi kolam renang di Terazz Waterpark Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir, Senin, 25 Desember 2023. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Tingginya animo masyarakat di Kecamatan Tanjung Batu menikmati liburan di tempat wisata, menjadi perhatian tersendiri bagi Polsek Tanjung Batu Polres Ogan Ilir

Terlebih pada saat momen liburan perayaan Natal dan Tahun Baru atau Nataru 2023/2024 ini. Dimana, sejumlah tempat wisata di Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir, menjadi primadona bagi masyarakat.

Seperti di tempat wisata Terazz Waterpark Tanjung Batu dan Desa Ekowisata Burai. Pada momen libur Nataru 2023/2024 ini, kedua tempat wisata di Kabupaten Ogan Ilir ini ramai dikunjungi warga. 

Supaya tempat-tempat wisata di Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir ini tetap aman dan nyaman bagi para pengunjung, personel Polsek Tanjung Batu bersama tim gabungan melakukan pengamanan. 

BACA JUGA:Malam Misa Natal, Personel Polsubsektor Lubuk Keliat Polsek Tanjung Batu, Amankan Gereja POUK PTPN 7

Kapolsek Tanjung Batu, AKP Sondi Fraguna menerangkan, dalam pelaksanaan pengamanan tempat wisata di Kecamatan Tanjung Batu, pihaknya bekerjasama dengan personel Polres Ogan Ilir dan Koramil Tanjung Batu.

"Hari ini tempat-tempat wisata di Kecamatan Tanjung Batu, sudah mulai mengalami peningkatan jumlah pengunjung," terangnya, Senin, 25 Desember 2023.

Khusus untuk kolam renang Terazz Waterpark Tanjung Batu, kata Kapolsek, pihaknya menerjunkan sedikitnya empat personel. Sedangkan untuk Desa Ekowisata Burai, pihaknya menerjukan beberapa personel. 

Pengamanan ini berdasarkan Surat Perintah Polsek Tanjung Batu Nomor : Sprin/121/XII/2023/Sek Tg.Batu Tanggal 25 Desember 2023 tentang pengamanan tempat hiburan atau rekreasi di wilayah hukum Polsek Tanjung Batu.

BACA JUGA:2.100 Paket Sembako Murah Disebar Pemkab ke Kecamatan Tanjung Batu, Wabup Ogan Ilir Bilang Begini!

"Rangkaian dari kegiatan ini bertujuan untuk menjaga suasana kondusif saat Nataru, khususnya di wilayah hukum Polsek Tanjung Batu," lanjutnya. 

Dalam kesempatan tersebut, personel Polsek Tanjung Batu juga menyampaikan imbauan kepada para pengunjung, supaya tetap waspada terhadap tindak pidana curanmor dan tindak pidana lainnya.

"Kami juga menyampaikan imbauan kepada pengelola tempat wisata, supaya meningkatkan keamanan untuk kendaraan pengunjung," katanya lagi. 

Ditambahkan Kapolsek, lokasi tempat wisata di wilayah hukum Polsek Tanjung Batu saat ini terbilang sepi atau kurang diminati, dikarenakan sebagian masyarakat banyak yang berlibur keluar kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: