1.285 Berkas Perkara Diterima Kejari Palembang Sepanjang Tahun 2023, Kasus Narkotika Mendominasi

1.285 Berkas Perkara Diterima Kejari Palembang Sepanjang Tahun 2023, Kasus Narkotika Mendominasi

Kasi Intelijen Kejari Palembang Dr Hardiansyah SH MH MiPol mengatakan sepanjang tahun 2023, telah menerima sebanyak 1285 berkas perkara. Foto: Fadli/sumeks.co--

BACA JUGA:Kejari Palembang Gilas Ribuan Jamu Kuat dan Pomade Tanpa Izin Edar, Ini Daftarnya

Lebih lanjut, diterangkan Hardiansyah untuk kasus terbesar diposisi ketiga yakni Keamanan dan Ketertiban Umum (Kamtibum) sebanyak 208 perkara.

"Keseluruhan perkara yang ditangani oleh Kejari Palembang pada tindak pidana umum di tahun 2023 ini telah dilakukan penuntutan di Pengadilan," sebutnya.

Lebih lanjut dikatakan Hardiansyah, pada bidang pidana umum sepanjang tahun 2023 kasus yang cukup menarik dan menyita perhatian publik yakni kasus undang-undang ITE menjerat selebgram Lina Mukherjee.

Selain itu, sebut Hardiansyah kasus yang cukup disorot publik yakni kasus tindak pidana perdagangan orang atas nama terpidana Seri Murti Agustina alias Ecek yang divonis pidana 6 tahun penjara.

BACA JUGA:Kepala Kejari Palembang Tekankan Pejabat Baru untuk Jaga Integritas dan Jangan Salah Gunakan Kewenangan

Hardiansyah mengimbau, khususnya kepada warga Kota Palembang untuk tidak berurusan dengan masalah hukum, atau setidaknya tidak memancing tindak pidana kriminal.

"Kenali hukum, patuhi hukum, jauhi hukuman," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: