Komitmen PT PLN Indonesia Power Terhadap Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Komitmen PT PLN Indonesia Power Terhadap Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

PT PLN Indonesia Power UPDK Keramasan ULPL Indralaya, senantiasa berkomitmen dan berupaya untuk dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat di sekitar.--

SUMEKS.CO - PT PLN Indonesia Power UPDK Keramasan ULPL Indralaya, senantiasa berkomitmen dan berupaya untuk dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat di sekitar wilayah perusahaan melalui implementasi Program Tanjung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

PT PLN Indonesia Power UPDK Keramasan ULPL Indralaya melanjutkan pengembangan program KSM Mandiri Payakabung di Desa Payakabung Kecamatan Indralaya Utara Kabupateng Ogan Ilir.

Yakni bentuk  pengembangan, dengan penyediaan mesin pembuat pelet maggot, penambahan rak budidaya maggot, filtrasi kolam, dan program penghijauan. 

Penyerahan bantuan dilaksanakan di lokasi rumah pembesaran maggot KSM Mandiri Payakabung. Penyerahan langsung dilakukan secara simbolis oleh Manager PT PLN Indonesia Power UPDK Keramasan ULPL Indralaya, Rendi Wijaya Putra kepada Eko Supandi selaku perwakilan anggota KSM Mandiri Payakabung pada  Selasa 19 Desember 2023.

BACA JUGA:Sinkronisasi Kurikulum Merdeka, PLN Icon Plus Berkontribusi untuk dunia Pendidikan

Rendi Wijaya Putra menyampaikan, bantuan ini merupakan bentuk pengembangan lanjutan dalam Program KSM Mandiri Payakabung yang telah dilakukan binaan dari PLN Indonesia Power sejak tahun 2019.

“Program KSM Mandiri Payakabung sendiri merupakan program pemberdayaan masyarakat yang berbasis pada pengembangan potensi lokal, dan sebagai upaya pelesetarian lingkungan,’’kata Rendi Wijaya Putra.

Sebelumnya PT PLN Indonesia Power UPDK Keramasan ULPL Indralaya telah memberikan bantuan dalam bentuk perlengkapan budidaya dan rumah pembesaran maggot yang terintegrasi dengan kolam budidaya lele.

"Kami PLN Indonesia Power UPDK Keramasan ULPL Indralaya berkomitmen untuk senantiasa terlibat dalam upaya pemberdayaan masyarakat di sekitar wilayah perusahaan dan kami berharap dengan adanya pengembangan program ini dapat memberikan manfaat berupa terkelolanya limbah organik masyarakat dan tercapainya lingkungan yang lestari”terang Rendi Wijaya Putra.

BACA JUGA:Tiang Siku dan Baut Tower Milik PLN Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk Borang Raib, Ini Pelakunya

Sementara Eko Supandi selaku perwakilan anggota KSM Mandiri Payakabung juga menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh PT PLN Indonesia Power UPDK Keramsan ULPL Indralaya.

’’Dengan adanya bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Payakabung, khususnya dalam pengembangan budidaya maggot, pengurangan sampah organik, dan pelestarian lingkungan”ucapnya (Ril)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: