Sinkronisasi Kurikulum Merdeka, PLN Icon Plus Berkontribusi untuk dunia Pendidikan

Sinkronisasi Kurikulum Merdeka, PLN Icon Plus Berkontribusi untuk dunia Pendidikan

PLN ICON PLUS tandatangani MOU dengan Politeknik Negeri Sriwijaya.--

SUMEKS.CO - PLN Icon Plus kembali berkontribusi untuk dunia Pendidikan melalui kegiatan Sinkronisasi Kurikulum Merdeka Program Link and Match Pendidikan Vokasi dengan Iduka di SMK Negeri 1 Muara Kuang, Senin 27 November 2023 dan kegiatan workshop PBL (Project Based Learning) bersama Politeknik Negeri Sriwijaya yang digelar di Hotel Santika Premiere Bandara, Palembang pada tanggal 28 – 29 November 2023.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Muara Kuang Kusmantoni, M.Pd mengatakan, sebagai narasumber kita hadirkan dari pihak PLN Icon Plus untuk berdiskusi dengan para pengajar.

“Untuk berdiskusi dengan para pengajar kita hadirkan narasumber dari PLN Icon Plus sekaligus menyusun kurikulum SMK Negeri 1 Muara Kuang sehingga dapat memberikan gambaran lebih jelas tentang pembelajaran yang dibutuhkan sekolah untuk bisa selaras dengan kebutuhan dunia industri,” terang Kusmantoni.

Tak hanya itu, saat hadir menjadi narasumber dalam kegiatan workshop Project Based Learning bersama Politeknik Negeri Sriwijaya, Manajer Pembangunan dan Aktivasi PLN Icon Plus SBU Sumbagsel Bhijanta Wyasa Wijayamukti memberikan edukasi tentang bagaimana PBL (Project Based Learning) diakselerasi dengan kebutuhan dunia industri, bagaimana inovasi menggeser kebiasaan lama, serta design thinking.

BACA JUGA:Bermodal Mobil Innova Rental, Tiga Kali Antar Benih Baby Lobster Bernilai Miliaran Rupiah dari Lampung

“Peserta harus menyadari pentingnya design thinking karena Industri saat ini sangat membutuhkan orang yang memiliki design thinking yang baik, yaitu yang dapat melahirkan inovasi yang membuat segala sesuatu menjadi lebih mudah, lebih efektif dan lebih efisien,” jelas Bhijanta.

Pada kesempatan itu, PLN Icon Plus juga menandatangani MOU (Nota Kesepahaman) dengan Politeknik Negeri Sriwijaya tentang Pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. 

Direktur Polsri Dr. Ing. Ahmad Taqwa, MT didampingi Wadir IV Bidang Perencanaan dan Kerjasama Drs. Zakaria, M.Pd mengatakan, Polsri terus mendorong Jurusan dan Program Studi untuk terus melakukan berbagai terobosan dan kerjasama. Hal ini adalah dalam rangka menciptakan lulusan yang siap pakai dan terserap ke Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI).

“PLN Icon Plus menandatangani MOU dengan Politeknik Negeri Sriwijaya ini adalah salah satu bukti nyata bahwa PLN Icon Plus sangat mendukung program link and match di sekolah maupun perguruan tinggi, demi terciptanya alumni yang lebih siap menghadapi tuntutan dunia kerja,” tutup General Manajer PLN Icon Plus SBU Sumbagsel Yan Alfino Simanjuntak.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: