Jelang Libur Nataru, Objek Wisata Batu Ampar Muratara Incaran Warga Luar Daerah

Jelang Libur Nataru, Objek Wisata Batu Ampar Muratara Incaran Warga Luar Daerah

Objek wisata Air terjun Batu Ampar, Desa Kita Tanjung, Kecamatan Tawas Ulu, Muratara cukup menarik untuk dikunjungi bersama keluarga. Foto: zul/sumeks.co--

MURATARA, SUMEKS.CO - Jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, banyak kegiatan yang bisa dilakukan masyarakat, mulai dari berkumpul dengan keluarga, hingga mengunjungi objek wisata.

Salah satu objek wisata di Kabupaten Muratara, seperti Air terjun Batu Ampar, Desa Kita Tanjung, Kecamatan Tawas Ulu, cukup menarik untuk dikunjungi bersama keluarga.

Objek wisata Air terjun Batu Ampar yang berada di Desa Kuto Tanjung, Kecamatan Ulu Rawas, Kabupaten Muratara, Provinsi Sumatera Selatan, merupakan wisata eksotis memikat hati bagi para pengunjung luar daerah.

Camat Rawas Ulu, Darmawan menuturkan, jika objek wisata alam air terjun Batu Ampar memang memiliki pesona magis tersendiri yang bikin betah para pengunjung maupun wisatawan.

BACA JUGA:Gua Batu Napalicin Muratara Mulai Digarap Jadi Objek Wisata, Kerja Bareng Sejumlah Komunitas Pencinta Alam

"Biasanya liburan-liburan besar seperti libur sekolah, tahun baru, habis lebaran. Objek wisata air terjun Batu Ampar itu ramai dikunjungi masyarakat. Karena banyak warga yang mencari lokasi hiburan keluarga yang eksotis, yaman bisa datang bersama keluarga," bebernya.

Menurutnya, objek wisata air terjun alam dengan hamparan batu napal bertingkat, seakan menjadi kesan wisatawan tengah berlibur ke luar Provinsi Sumsel. 

Padahal, objek wisata air terjun Batu Ampar berada di Desa Kuto Tanjung, dan justru banyak di datangi wisatawan dari luar daerah. 

"Sekitar objek wisata Batu Ampar, itu ada wisata lain lagi seperti goa batu Napalicin, wisata budaya Kuto tanjung, mendaki bukit bukit di atas gua dan lainnya," timpalnya.

BACA JUGA:Objek Wisata Curug Leran di Muratara Sempat Viral, Kini Sepi Pengunjung Akibat Minim Pasilitas Pendukung

Pihaknya mengaku, untuk pengelolaan objek wisata lokal ini, sudah melibatkan masyarakat setempat. 

Warga siap memandu wisatawan yang hendak berkunjung, mulai dari Desa Napalicin menaiki perahu, menyusuri hulu Sungai Rawas, menuju air terjun Batu Ampar di Desa Kuto Tanjung.

Aliran sungai di wilayah ini cukup terjaga, bahkan sepanjang perjalanan wusatawan akan disuguhi, kerlap kerlip aliran sungai yang sebening kaca. Wisatawan bisa menyaksikan secara langsung habitat aliran sungai dengan mata telanjang.

Pemandangan batuan napal, diselingi grobolan ikan dengan jenis beragam bermain di aliran air, bisa menjadi kesan tersendiri bagi pengunjung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: