Ngenes Benget! 6 Hewan Ini Dianggap Hewan Paling Kesepian di Dunia, Kisahnya Bikin Pilu

Ngenes Benget! 6 Hewan Ini Dianggap Hewan Paling Kesepian di Dunia, Kisahnya Bikin Pilu

Hewan-hewan yang juga bisa merasakan kesepian sama seperti manusia.--dok : sumsek.co

SUMEKS.CO – Ternyata rasa kesepian tidak cuma dirasakan oleh manusia, tetapi di dunia hewan juga ada beberapa spesies hewan yang merasakan kesepian loh. 

Hal ini disebabkan oleh ulah tangan para manusia yang tidak bertanggung jawab yang membuat beberapa hewan menjadi spesies yang langka sehingga menjadi kesepian.

Banyak mahluk yang berada dalam situasi ini karena memiliki keunikan di daerah-daerah tertentu sehingga bisa meningkatkan risiko kepunahan atau yang lain karena jumlah yang telah berkurang oleh rusaknya habitat atau karena perburuan serta penangkapan.

Jadi inilah enam spesies yang dianggap sebagai hewan yang paling kesepian di dunia, yuk intip hewan apa saja?

BACA JUGA:Bikin Jiwa Misqueen Meronta! Ini 10 Hewan Termahal di Dunia, Nomor 8 Nggak Nyangka Hewan Sultan

1. Lumba-lumba vaquita

Lumba-lumba vaquita memiliki julukan sebagai ‘smiling panda’ sebab hewan tersebut memiliki lingkaran hitam yang ada di sekitar matanya serta memiliki garis tipis yang berada di mulut sampai ke arah garis insang.

Lumba-lumba vaquita merupakan jenis mamalia yang dapat ditemukan di perairan dangkal Teluk California, Meksiko. Namun hewan ini kerap berenang menjauh ketika ada kapal yang akan mendekat.

Jenis lumba-lumba vaquita ditemukan pertama kali pada tahun 1958, nah sejak masa itu, lumba-lumba vaquita pun seringkali ditangkap karena jaring insang yang dipakai oleh penangkap ilegal.

BACA JUGA: Hewan Ini Disunnahkan Untuk Dibunuh, Bisa Mendatangkan Pahala

Saat ini lumba-lumba vaquita adalah salah satu jenis spesies hewan yang dilindungi. baik ketika di Meksiko maupun saat di perairan Amerika.

Jadi kalau suatu saat berkesempatan bertemu dengan hewan kesepian ini jangan pernah ada niat untuk menangkapnya ya! Karena hewan tersebut telah dilindungi negara dan tentunya akan ada sanksi berat bagi yang melanggarnya.

2. Macan tutul amur

Sekian banyak jenis serta spesies macan tutul yang ada di dunia, nah jenis macan tutul amur ini ialah jenis macan tutul yang dikenal paling kesepian di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: