Atlet Kabupaten Banyuasin yang Raih Medali di Porprov dan Peparprov 2023 Teriak Bonus Belum Cair!

Atlet Kabupaten Banyuasin yang Raih Medali di Porprov dan Peparprov 2023 Teriak Bonus Belum Cair!

Atlet Kabupaten Banyuasin peraih medali sampai sekarang belum menerima bonus yang dijanjikan..-foto sumeks.co-

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Miris. Dengan alasan minim anggaran, atlet Kabupaten Banyuasin yang raih medali di Porprov XIV dan Peparprov 2023 masih harus sabar. Pasalnya, hingga saat ini bonus atlet peraih medali kabupaten Banyuasin tersebut belum cair

BACA JUGA:Pemkab Banyuasin Siapkan Karpet Merah Buat Investor

Beralasan anggaran bonus atlet penyumbang medali baik di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV dan Peparprov Lahat 2023 kurang mencukupi. 

"Sebenarnya Tahun 2023 ini sudah dianggarkan, akan tetapi dananya kurang mencukupi. Karena atlet yang mendapat medali banyak, " kata Yusuf Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Banyuasin. 

Anggaran bonus untuk atlet pada Tahun 2023 ini sebesar Rp 250 juta, sedangkan keperluan anggaran untuk atlet yang telah meraih prestasi baik itu emas, perak dan perunggu sekitar Rp 1,5 miliar. 

"Kurang lebih Rp 1,5 miliar, " jelasnya. 

BACA JUGA:Ratu Dewa Beri Bonus Atlet Taekwondo yang Berhasil Harumkan Nama Palembang

Akhirnya Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Banyuasin terpaksa menunda pemberian bonus kepada atlet uang meraih medali. 

Oleh karena itu pejabat Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam menginstruksikan kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah ( TAPD ) Pemerintah Kabupaten Banyuasin agar bonus itu dianggarkan pada Tahun 2024 mendatang. "Sesuai kebutuhan atlet, " terangnya. 

Dengan ditunda pemberian bonus itu, Yusuf mengungkapkan agar kepada atlet penerima medali agar untuk bersabar. "Pasti bonusnya akan di cairkan, 'tukasnya. 

Diketahui, sebanyak 85 atlet penyumbang medali baik di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV dan Peparprov Lahat 2023 menagih janji tersebut.

BACA JUGA:Atlet Kabupaten Banyuasin yang Raih Medali di Porprov dan Peparprov 2023 Teriak Bonus Belum Cair!

" Ini sudah akhir tahun, tapi bonus kami tidak kunjung diberikan oleh Pemkab Banyuasin, "kata seorang atlet yang enggan disebutkan namanya. 

Ia menilai dengan belum juga dibayarnya bonus seperti yang telah dijanjikan itu, merupakan bukti tidak kepedulian Pemkab Banyuasin terhadap atlet yang sudah berjuang mengharumkan nama Kabupaten Banyuasin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: