Pemkab Banyuasin Siapkan Karpet Merah Buat Investor

Pemkab Banyuasin Siapkan Karpet Merah Buat Investor

Temu investor menanamkan modal di Bumi Sedulang Setudung.-Foto doksumeks.co-

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin akan memberikan kemudahan kepada investor yang akan menanamkan modal di Bumi Sedulang Setudung.

BACA JUGA:Energi Surya Bukit Asam (PTBA) Pacu Hasil Panen Petani di Sawahlunto

"Kita siapkan karpet merah, untuk para investor," kata PJ Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam ketika ditemui usai menghadiri temu bisnis di Pinewood Park Kelurahan Tanah Mas Kecamatan Talang Kelapa, Kamis 14 Desember 2023.

Setiap organisasi perangkat daerah terkait telah diinstruksikan untuk mempermudah para investor yang akan berinvestasi di Banyuasin.

Tentunya dengan memberikan kenyamanan dan ketenangan kepada investor dengan memperbaiki.

Mempermudah proses perizinan serta memberikan support dengan menyediakan sarana/prasarana infrastruktur, bagi kepentingan investor dalam berinvestasi.

Jika sampai ada pihak yang mempersulit investor, Hani dengan tegas akan menindak oknum tersebut

"Kalau ada yang mempersulit, laporkan langsung dengan saya dan akan ditindak, " jelasnya.

Karena investasi yang dikucurkan di Kabupaten Banyuasin akan memiliki manfaat yang sangat besar bagi masyarakat Banyuasin seperti adanya pembangunan dan lain sebagainya.

"Membuka lapangan pekerjaan untuk memenuhi hak dan penghidupan yang layak bagi masyarakat seluas-luasnya di Banyuasin, "terangnya.

Lebih lanjut Hani menerangkan kalau Pemkab Banyuasin telah menyediakan beberapa cluster investasi bagi investor.

Yaitu di pusat Pelayanan Terpadu Sembilang (P2TS) di Opi Mal di kelurahan Jakabaring Selatan Kecamatan Rambutan bagi investor yang berinvestasi di bagian timur wilayah Kabupaten Banyuasin.

Kemudian pusat pelayanan Terpadu Kabupaten Banyuasin Citra Grand City Talang Kelapa Kelurahan Tanah Mas bagi investor di bagian Tengah wilayah Kabupaten Banyuasin.

"Pelayanan bergerak atau Layanan Antar Jemput Perizinan Elektronik Mobil Akses Keliling Sederhana (LAMPU PETROMAKS), "ucapnya.

Direncanakan pada Tahun 2024, untuk Mal Pelayanan Publik di Ibukota Kabupaten Pangkalan Balai bagi investor yang berinvestasi di bagian barat wilayah Kabupaten Banyuasin.

"Bahkan tidak menutup kemungkinan, ada pelayanan digital publik. Investor cukup akses melalui internet, untuk mengurus investasi, " tegasnya.

Oleh sebab itu, Hani mengajak kepada investor yang sudah berinvestasi di Banyuasin untuk mengajak rekan rekannya agar menanamkan modal di Bumi Sedulang Setudung.

"Kami juga ucapkan terima kasih, karena sudah investasi di Banyuasin dan kedepannya nilai investasi dapat bertambah, "jelasnya.

Diketahui, untuk Kabupaten Banyuasin Target Realisasi Investasi Penanaman Modal Asing/PMA sebesar Rp 850 miliar Tahun 2023, dan dari target itu sudah terealisasi sebesar Rp 903 miliar atau 106,26%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: