Mark Zuckerberg Bangun Bunker Bawah Tanah Anti Kiamat, Habiskan Hingga Rp1,5 Triliun Juta

Mark Zuckerberg Bangun Bunker Bawah Tanah Anti Kiamat, Habiskan Hingga Rp1,5 Triliun Juta

Mark Zuckerberg bangun bunker bawah tanah anti kiamat-Instagram @zuck-

SUMEKS.CO – Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg kini sedang menjadi sorotan karena dikabarkan tengah proses membangun hunian mewah yang dilengkapi bunker bawah tanah untuk menghadapi kiamat.

Miliarder tersebut dikabarkan sudah memulai mengerjakan kompleks keluarga hingga menghabiskan dana pembangunan hingga $100 USD atau jika dirupiahkan mencapai Rp1,5 triliun di Hawaii.

Bangunan yang diduga untuk menghadapi kiamat ini mencakup bunker bawah tanah seluas 5.000 kaki persegi dengan pintu keluar darurat dan terowongan yang mengarah ke dua rumah besar yang saling terhubung.

Proyek pembangunan ini bahkan sangat bersifat rahasia dimana menurut kabar yang beredar beberapa orang-orang yang terkait mengenai pembangunan seperti  tukang kayu, tukang listrik, dan kontraktor lainnya diberangus.

BACA JUGA:Sama-Sama Muslim dan Alami Genosida, Mengapa Masyarakat Tebang Pilih Dukungan Antara Palestina dan Rohingya?

Hal ini karena perjanjian kerahasiaan yang dimuat dari awal berdasarkan laporan media Amerika Serikat (AS), Wired.

Hal ini ternyata dibocorkan oleh mantan karyawan kepada media Wired.

Kompleks yang membentang hingga 1.400 hektar ini berada diatas tanah yang mulai dibeli oleh Zuckerberg pada Agustus 2014 lalu.

Dikonfirmasi oleh juru bicara miliarder mengatakan kepada Wired bahwa dia dan istrinya, Priscilla Chan, menghabiskan USD170 juta untuk membeli properti tersebut, yang mereka anggap sebagai rumah keluarga.

BACA JUGA:Maya Regev Tertangkap Kamera Ikut Aksi Kecam Netanyahu Paska Zionis Akui Tembak Mati 3 Sandera Warga Israel

Dikenal sebagai peternakan Koolau, kompleks yang dibangun tersebut dikabarkan menghasilkan energi dan pasokan air sendiri bahkan peternakan dan pertanian di lokasi dapat menyediakan makanan. 

Properti itu mencakup lebih dari selusin bangunan dengan setidaknya gabungan dari 30 kamar tidur, 30 kamar mandi, ruang konferensi, dapur industri dan beberapa lift dikutip dari catatan properti dan wawancara dengan kontraktor yang tidak disebutkan namanya.

Rumah mewah Zuckerberg ini dibangun di atas lahan seluas hingga 57.000 kaki persegi.

Terdapat wisma, gym, sauna dan beberapa kolam renang, hot tub, kolam berendam dingin dan lapangan tenis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: