LUAR BIASA! 4 Desa di Muara Enim Raih Penghargaan se-Sumsel

LUAR BIASA! 4 Desa di Muara Enim Raih Penghargaan se-Sumsel

PENGHARGAAN : Empat desa diwilayah Kabupaten Muara Enim menerima penghargaan.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Bertepatan dengan Rapat Koordinasi Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Provinsi Sumatera Selatan, sebanyak 4 desa diwilayah Kabupaten Muara Enim meraih penghargaan untuk kategori Desa Pengelolaan Keuangan Terbaik, Pemenang Lomba KP-SPAMS, Pemenang Lomba Posyantekdes dan Pemenang Lomba Desa Wisata.

Diantara 4 desa yang menerima piagam penghargaan tersebut yakni Desa Pagar Jati Kecamatan Panang Enim, Penyandingan Kecamatan Semende Darat Laut, Sumaja Makmur Kecamatan Gunung Megang dan Desa Jiwa Baru Kecamatan Lubai.

Penghargaan itu-pun diserahkan Pj Gubernur Sumatera Selatan Dr Drs A Fatoni, MSi, kepada para Kades disaksikan Pj Bupati Muara Enim Dr H Ahmad Rizali MA, di Gedung Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Jumat 15 Desember 2023.

Selain dihadiri para bupati/walikota se-Sumatera Selatan, Rakor yang mengusung tema 'Pemantapan Penyelenggaraan Pemerintahan Dalam Rangka Pengendalian Inflasi, Penanganan Stunting, Kemiskinan Ekstrem, Pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Tahun 2024' ini-pun dihadiri langsung oleh Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri Komjen Pol Drs Tomsi Tohir Balaw MSi seperti halnya disampaikan Pj Gubernur Sumsel, Itjen Kemendagri menerangkan bahwa Rakor ini sangatlah penting dilaksanakan guna menyamakan langkah strategis pemerintah pusat dan daerah dalam memastikan percepatan pembangunan berjalan baik.

BACA JUGA:Pengumuman Kelulusan Tes Seleksi PPPK OKI Belum Ada Kepastian, Ada Apa?

Dalam kesempatan yang sama Pj Bupati yang hadir didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs H Emran Tabrani MSi, mengungkapkan bahwa Pemkab.

Muara Enim saat ini terus berfokus terhadap pengendalian inflasi, penanganan stunting, kemiskinan ekstrem, pelaksanaan Pemilu, dan penanggulangan bencana seperti halnya yang ditekankan oleh Pj. Gubernur Sumsel. 

"Dalam menghadapi Pemilu, disampaikan  bahwa secara bertahap telah mengecek langsung Kantor Sekretariat PPK dan Panwascam di Kabupaten Muara Enim guna memastikan tahapan penyelenggaraan pemilu berjalan lancar termasuk mengantisipasi kendala teknis di lapangan," jelasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: