Pengumuman Kelulusan Tes Seleksi PPPK OKI Belum Ada Kepastian, Ada Apa?

Pengumuman Kelulusan Tes Seleksi PPPK OKI Belum Ada Kepastian, Ada Apa?

Ilustrasi--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pengumuman keluluasan bagi peserta tes seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) hingga saat belum ada kepastian. 

Padahal pengumuman kelulusan peserta PPPK ini telah ditungu-tunggu. Tetapi sayangnya untuk jadwal pengumuman kelulusan belum diketahui. 

"Kalau pengolahan nilai sudah ada hasilnya dari pusat maka langsung diumumkan, jadi tidak harus menunggu 22 Desember 2023 nanti," ujar Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) OKI, Maulidini SKM melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Informasi, Cahyadi Ari.

Dikatakan Ari, pihaknya bukan mengulur-ngulur waktu untuk pengumuman kelulusan bagi peserta tes PPPK di Kabupaten OKI. Ini dikarenakan memang hasil pengolahan nilai belum ada dari pusat. 

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Perketat Pemeriksaan Lalu Lintas WNA di Bandara

"Belum diumumkannya kelulusan bagi peserta PPPK ini bukan hanya Kabupaten OKI saja tetapi juga ada Kabupaten lain," ungkap Ari, saat dikonfirmasi, Minggu 17 Desember 2023.

Disampaikan Ari, sebelumnya untuk jadwal pengumuman kelulusan peserta tes PPPK pada 6-15 Desember kemarin. Tetapi karena belum ada hasil pengolahan nilai maka diundur. 

"Jadi pihak kita dari Pemerintah Kabupaten OKI belum bisa mengumumkan hasil kelulusan peserta tes seleksi PPPK OKI," katanya. 

Lanjutnya, untuk pengolahan nilai dari peserta tes seleksi PPPK OKI oleh panselnas langsung. 

BACA JUGA:Mudahkan Calon Jemaah Haji Menunaikan Ibadah, Pelunasan BPIH Tahun 2024 Bisa Dicicil

Adapun jumlah peserta yang mengikuti tes seleksi PPPK OKI berjumlah 3.726 orang. Kemungkinan untuk jadwal pengumuman kelulusan bagi peserta pada Desember ini. 

"Semoga jadwal pengumuman kelulusan ini segera sehingga peserta tes dapat mengetahui segera kelulusan," ucapnya. 

Ari mengatakan, dari jumlah peserta tes seleksi PPPK di Kabupaten OKI sebanyak 3.726 orang ini memperebutkan formasi yang dibutuhkan sebanyak 1.035 formasi. 

Tes seleksi PPPK di Kabupaten OKI, kemarin pada 15 November hingga 27 November 2023. Untuk lokasi tes sendiri yang diikuti oleh ribuan peserta ini di Graha 66 yaitu beralamat di Jalan Supersemar Meranjat Raya Sekip Ujung Palembang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: