9 Cara Cat Rumah Minimalis Agar Tampil Estetik, Ternyata Sangat Mudah, Simak Tipsnya Disini

9 Cara Cat Rumah Minimalis Agar Tampil Estetik, Ternyata Sangat Mudah, Simak Tipsnya Disini

Berikut 9 langkah mudah ngecat rumah agar hunian minimalis makin tampil estetik.--

SUMEKS.CO - Tampilan rumah minimalis estetik tentu menjadi keinginan semua orang, salah cara agar hunian memiliki tampilan yang menarik yakni dengan mengecat.

Perlu untuk diketahui mengecat rumah agar terlihat estetik merupakan pekerja yang susah-susah gampang. Ini karena mengecat rumah membutuhkan fokus tinggi.

Hal ini agar permukaan dinding tercat dengan rapi dan menyeluruh. Jika tidak maka tembok rumah akan belang dan tak rata, alhasil tampilan rumah tak estetika dan tembok menjadi tidak enak dipandang.

Nah, untuk kalian yang pertama kali mengecat rumah bisa mengikuti langkah-langkah simpel berinti ini agar tembok rumah tampil estetik. Mengutip dari berbagai sumber berikut 9 langkah mudah ngecat rumah.

BACA JUGA:7 Ide Referensi Desain Rumah Minimalis Modern 2024, Tampilkan Hunian Cantik dan Mewah

1. Alat dan Bahan

Langkah pertama yang harus diperhatikan sebum memulai mencetak tembok rumah ialah persiapan alat dan bahan.

Alat dan bahan yang diperlukan cukup beragam mulai dari kuas, roller, kemoceng, spons, kape, ember, gayung, koran bekas, air, pain remover, deterjen, plamir, tangga (opsional jika dibutuhkan).

2. Bersihkan Dinding

Langkah kedua yang dapat dilakukan Setelah mempersiapkan alat dan bahan ialah harus membersihkan tembok terlebih dahulu dari debu dan kotoran. 

BACA JUGA:Tips Desain Rumah Minimalis Ukuran 6x12 Meter, Konsep Ini Bikin Hunian Asri dan Sejuk

Kalian dapat gunakan sapu atau kemoceng untuk membersihkan tembok yang kotor dan juga perlu memperhatikan pada permukaan yang tidak rata. Agar tembok lebih halus dan rata. 

Tips agar tembok rata kalian bisa menggunakan amplas yang berfungsi untuk memperhalus tembok. Kalian juga dapat menggunakan cairan paint remover dan tunggu selama 1-2 jam hingga cat lama terkelupas secara sendiri.

3. Menutupi Bagian yang Tidak Diinginkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: