Ratusan Siswa SMP Negeri 5 OKI Ikuti Aksi Bergizi, Apa Ya Manfaatnya?

Ratusan Siswa SMP Negeri 5 OKI Ikuti Aksi Bergizi, Apa Ya Manfaatnya?

Kegiatan aksi bergizi senam bersama siswa-siswi SMP Negeri 5 Kayuagung. Foto: dokumen/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Ratusan siswa-siswi sekolah SMP Negeri 5 Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengikuti aksi bergizi, yang dilaksanakan oleh petugas Puskesmas Celikah Kayuagung, Jumat 15 Desember 2023.

Pada kegiatan aksi bergizi itu, diisi dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi para siswa-siswi. 

Disampaikan Kepala Puskesmas Celikah Kayuagung, Susmiati SKM, kegiatan germas aksi bergizi yang dilaksanakan untuk siswa-siswi ini agar anak sekolah mengetahui pentingnya kesehatan. 

Seperti mengajarkan kepada peserta didik untuk melakukan pola makan dengan gizi seimbang yang cukup karbohidrat, protein dan sayur-sayuran.

BACA JUGA:WAW! 20.000 Siswa Ikuti Gerakan Nasional Aksi Bergizi, Pj Bupati Muara Enim Serahkan Tablet Penambah Darah

"Tadi aksi bergizi dilakukan senam bersama, penyuluhan kesehatan, pemberian obat penambah darah bagi siswa putri. Termasuk juga penyuluhan bahaya narkoba," ungkap Susmiati, kepada SUMEKS.CO.

Dijelaskan Susmiati, adanya pemberian obat penambah darah zat besi ini kepada pelajar putri bertujuan mencegah anemia. Dimana obat penambah darah ini sangat penting. 

"Tadi juga diberikan penyuluhan kesehatan kepada semua siswa. Juga pengetahuan mengenai bahaya narkoba," ujarnya. 

Lanjut Susmiati, dengan pemberian obat penambah darah kepada remaja putri selain mencegah anemia juga dapat mencegah stunting di masa depan saat melahirkan anak. 

BACA JUGA:Aksi Bergizi Tekan Angka Stunting dan Bebas Anemia di Muba

Sambungnya, kegiatan aksi bergizi ini merupakan program Puskesmas Celikah dan kedepan kegiatan ini terus berlanjut. Nantinya bukan hanya menyasar siswa-siswi tingkat SMP tetapi juga tingkat SMA. 

"Kegiatan aksi bergizi baru 1 sekolah, nanti semua sekolah wilayah kerja Puskesmas Celikah kita lakukan untuk aksi bergizi," katanya. 

Sementara itu kepala sekolah SMP Negeri 5 Kayuagung, Riana Dwi SPd MSi menyampaikan sangat senang adanya kegiatan aksi bergizi dari petugas Puskesmas Celikah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: