Snorkeling di Pulau Lengkuas, Belitung Bikin Mabuk dan Kecanduan!

Snorkeling di Pulau Lengkuas, Belitung Bikin Mabuk dan Kecanduan!

Snorkeling atau skin diving adalah kegiatan menyelam dengan bantuan alat (masker selam) snorkel dan kaki katak.--dok : sumeks.co

BACA JUGA:7 Rekomendasi Kuliner Khas Malang Legendaris yang Disukai Wisatawan

Batu-batuan granit yang ada disekitaran pantai memiliki bentuk dan susunan yang unik. Batu-batuan ini bagus dijadikan background berfoto loh. 

Batauan granit dengan ukuran sangat besar yang tersebar dibibir pantai membuat pantai ini berbeda dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Indonesia. Kebanyakan pantai lainya memiliki batuan karang dibibir pantainya. 

3. Air Jernih dan Hangat

Keindahan ekosistem trumbu karang yang menawan didukung dengan air yang jernih dan cenderung hangat. Perpaduan ini membuat para wisatawan yang melakukan kegiatan air disana merasa nyaman dan senang. 

BACA JUGA:13 Tempat Wisata Sungai Musi, 3 Destinasi Bersejarah ini Malah Sepi Pengunjung

4. Menyelam diantara ribuan ikan-ikan cantik

Ikan-ikan hias yang berenang di sekitar terumbu karang menambah kemeriahan suasana bawah laut. 

Wisatawan dapat melihat berbagai jenis ikan hias saat snorkeling di Pulau Lengkuas, seperti ikan badut, ikan napoleon, ikan baronang, dan ikan kupu-kupu.  Juga dapat melihat penyu dan lumba-lumba yang sering muncul di sekitar pulau. 

Snorkeling di Pulau Lengkuas merupakan pengalaman yang tak terlupakan. Aktivitas ini akan membuat seolah-olah berada di dunia lain yang penuh dengan keindahan.

BACA JUGA:Asik Banget! Ini 10 Spot Wisata Wajib Dikunjungi saat Liburan Tahun Baru 2024

5. Menikmati keindahan biota laut

Terumbu karang menjadi habitat bagi berbagai jenis ikan dan biota laut lainnya disana. Pemilik kapal yang membawa wisatawan untuk menyebrang ke area snorkling biasanya menyediakan makanan ikan. 

Wisatawan bisa memberikan makanan ke ikan-ikan disana supaya mendekat dan bisa diajak untuk foto bersama.

6. Pantai Berpasir Putih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: