Pecinta Olahraga Wajib Tahu, 4 Rekomendasi Haircare, Dijamin Ketombe dan Bau Apek Kabur

Pecinta Olahraga Wajib Tahu, 4 Rekomendasi Haircare, Dijamin Ketombe dan Bau Apek Kabur

Rambut lepek dan beberapa masalah pada kulit kelapa akan timbul setelah berolahraga.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Haircare atau perawatan rambut sebelum berolahraga sangat penting agar terhindar dari rambut tidak sehat, seperti rontok, berketombe, berminyak, lepek, gatal hingga menimbulkan bau apek.

Perlu diketahui, rambut dan kulit kepala juga sangat penting diberikan perawatan secara rutin agar memiliki rambut yang sehat, berkilau, wangi dan terhindar dari permasalahan kulit kepala.

Pada umumnya seusai berolahraga tubuh akan mengeluarkan keringat, bagian kepala juga ikut berkeringat.

Nah, ketika bagian kepala berkeringat, maka kandungan garam yang terdapat pada keringat akan bercampur dengan  minyak alami pada rambut, sehingga rambut akan menjadi tidak sehat dan kotor, mengakibatkan munculnya ketombe, berminyak, timbul bau apek, bahkan rambut terlihat lepek.

BACA JUGA:Apakah Rambut Rontok Setiap Hari Normal? Ini Penjelasan Ahli dan Cara Mengatasinya

Jadi sangat penting melakukan perawatan rambut sebelum berolahraga. Dengan melakukan haircare secara rutin sebelum berolahraga, setidaknya terhindar dari permasalahan kulit kepala dan rambut.

Bahkan dari beberapa orang memilih merawat rambut dengan menggunakan beberapa produk haircare tepercaya dan juga sebagian orang pergi ke salon untuk merawat rambutnya.

Jangan khawatir, gak perlu repot lagi pergi ke salon cukup simak sampai habis ya.  Berikut 4 rekomendasi haircare yang bisa digunakan sebelum berolahraga.

1. Shampo

BACA JUGA:Saat Hamil Makan Kacang Hijau Membuat Rambut Bayi Lebat, Benarkah?

Sebelum melakukan aktivitas olahraga sebaiknya bersihkan bagian kepala dengan keramas menggunakan THRESemme Scalp Care Shampo.

Produksatu ini dipercaya dengan dua manfaat yang dilengkapi dengan ZPTO dan Tea Tree Oil dapat membantu merawat kulit kepala dan juga ampuh mengatasi ketombe dan rambut rontok.

Untuk perawatan yang maximal baik digunakan sebelum berolahraga, ketika usai berolahraga sebaiknya rambut tidak di keramas agar tidak menimbulkan masalah kulit kepala dan rambut kering.

2. Hair Serum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: